Pj. Gubernur Sulsel bersama Pj. Ketua TP. PKK Kunker ke Kab. Takalar

Indiwarta.com_TAKALAR, Pasca dilantik sebagai Pj. Gubernur Prov. Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si bersama Pj. Ketua TP. PKK Hj. Sofha Marwah Bahtiar, SE melakukan kunjungan kerja dan silaturahmi ke Kab. Takalar, Jum’at 22/9/2023 (malam).

   

Kedatangan Gubernur Sulsel bersama rombongan disambut langsung oleh Pj. Bupati Takalar, para Anggota Forkopimda dan Ketua Organisasi Forkopimda Takalar, Pj. Ketua PKK Kab. Takalar, Pimpinan OPD Kab. Takalar serta para Camat se-Kab. Takalar di Baruga I Mannindori.

Pj. Gubernur Sulsel Dr. Bahtiar Baharuddin, M. Si pada kunker tersebut menyampaikan bahwa Kab. Takalar merupakan kabupaten yang memiliki letak strategis karena dekat dari kota makassar dan menjadi salah satu kabupaten pemasok bahan pokok ke kota makassar. Sehingga diharapkan para petani dan pedagang menjadi lebih maju dan dapat meningkatkan pendapatannya.

“Pemerintah terus berupaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, sehingga dapat menurunkan kemiskinan ekstrem dimasyarakat, adapun upaya yang dilakukan yaitu pengurangan beban pengeluaran, peningkatan pendapatan dan meminimalkan kantong kemiskinan” jelas Pj. Gubernur Sulsel.

Ia pula mengatakan dibutuhkan kerjasama dan sinergitas dengan semua pihak dalam memajukan daerah. Dan program yang sudah direncanakan dan berjalan akan dilanjutkan untuk kemajuan sulawesi selatan khususnya dalam pemberdayaan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Ketua TP. PKK sekaligus Ketua Dekranasda Sulsel menyampaikan bahwa sebagai Pj. Ketua TP. PKK Sulsel tentulah amanah yang tidak mudah, karena membawa gerak PKK sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan program pemberdayaan masyarakat di sulawesi selatan.

“Hari ini saya hadir untuk bersilaturahmi dan mendengar langsung kegiatan dan program yang telah dilaksanakan di Kab. Takalar dan untuk membangun komitmen bersama dalam mensinergikan program pemerintah dengan 10 program PKK sesuai dengan rencana induk dan rencana gerakan PKK” jelasnya

Sementara itu, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg dalam sambutannya menjelaskan letak geografis Kab. Takalar dan potensi yang dimiliki. Dimana sebagian besar masyarakat takalar memiliki mata pencaharian nelayan dan petani.

“Saya berharap, dengan kedatangan Pj. Gubernur Sulsel dapat melihat potensi itu dan dapat dikembangkan untuk kemajuan masyarakat takalar sehingga masyarakat dapat lebih sejahtera” harap Dr. Seriawan.

Pada akhir kegiatan dirangkaikan dengan penyerahan cendramata dari Pj. Bupati Takalar kepada Pj. Gubernur Sulsel berupa bingkisan hasil produk UMKM Takalar dan penyerahan cendramata berupa anyaman serat lontara dari Pj. Ketua TP. PKK Takalar kepada Pj. Ketua TP. PKK Sulsel. (*)

  
error: waiit