banner 728x250    

Polres Buru Mengajak Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Indiwarta.Com, KABUPATEN BURU_  Pihak Polres Buru, mengajak siswa siswi daerah tersebut untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas guna menekan angka kecelakaan.

Ajakan tersebut disampaikan oleh Wakapolres Buru, Kompol H. Akmil Djapa saat mengadakan sosialisasi tentang Keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran (Kamseltibcar) lantas kepada siswa dan siswi SMP Negeri 9 Buru, Selasa 5/3/2024.

   

Sosialisasi ini dikemas dalam kegiatan “Police Go To School” dengan tujuan menanamkan tradisi dan budaya tertib berlalu lintas di jalan raya kepada kalangan pelajar.

Saat membaca amanat Kapolda Maluku dalam giat tersebut Wakapolres Buru, Kompol H. Akmil Djapa menyampaikan, Polda Maluku dan jajaran saat ini sedang melaksanakan Operasi Kepolisian.

“Keselamatan Salawaku 2024” yang di mulai dari tanggal 04 sampai 17 Maret 2024 dengan tema “Keselamatan Berlalu Lintas Guna terwujudnya Indonesia maju”.

Dimana operasi keselamatan Salawaku 2024 ini dilaksanakan dengan mengedepankan kegiatan-kegiatan yang bersifat Preemtif dan Preventif kepada masyarakat.

“Jadi, selain pelaksanaan upacara ini kami dari Polda Maluku juga akan memberikan materi sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas pada adik-adik pelajar di hari-hari tertentu sesuai dengan waktu yang diberikan oleh sekolah,” kata Wakapolres

Dikatakan, jajarannya akan terus konsisten dalam upayanya untuk mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadi pelopor keselamatan berkendara dan membudayakan keselamatan sebagai kebutuhan.

“Salah satu upayanya adalah dengan menanamkan budaya tertib berlalu lintas dikalangan pelajar”.

Wakapolres berharap agar pelajar yang sudah mengikuti Sosialisasi ini bisa menjadi pelopor bagi keluarga maupun bagi masyarakat.

“Melalui sosialisasi diharapkan meningkatnya kesadaran pelajar dalam mematuhi peraturan lalu lintas serta kasus kecelakaan lalu lintas di Maluku termasuk di Kabupaten Buru dapat diminimalisir,” Harapnya.(*)

  
error: waiit