banner 728x250    

Sebanyak 477.000 Surat Suara Pemilu 2024 Diterima KPU Makassar

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar, telah menerima kedatangan perdana logistik surat suara sebanyak 477.000, yang menjadi salah satu logistik penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Alhamdulillah hari ini, masuk ke gudang Logistik Kota, tahap I surat suara DPR RI dapil 1, sejumlah 477.000 yang terdiri dari 954 box,” ucap Ketua KPU Makassar, Farid Wajdi, Sabtu (23/12/2023).

   

Dijelaskannya, bahwa update perdana dimana Kamis malam, telah tiba 1 unit kontainer berisi surat suara Dapil 1 Sulsel Kota Makassar. Dan telah didrop ke gudang logistik KPU Kota Makassar.

“Logistik pemilu surat suara sudah masuk gudang, dengan pengawasan tim Polri menuju fasilitas penampungan logistik Pemilu KPU Kota Makassar,” ungkapnya, melalui keterangannya.

Untuk surat suara itu, lanjutnya, nantinya akan dilakukan proses sortir lipat, tetapi belum akan dilakukan sekarang, karena akan koordinasi dengan Bawaslu dan Polrestabes serta pihak terkait.

Menurutnya, surat suara merupakan logistik utama tahap kedua untuk Pemilu 2024, serta formulir yang menyertainya, sebab nantinya akan digunakan dan menentukan hasil pemungutan suara.

“Surat suara itu masuknya logistik utama tahap dua. Surat suara, formulir di belakang ini memang logistik inti ya. Karena nantinya digunakan dan menentukan hasilnya,” pungkasnya. (*/Arman)

  
error: waiit