Sidak ke Pasar Sentral, Pj. Bupati Minta Kebersihan Pasar diperhatikan

Sidak ke Pasar Sentral, Pj. Bupati Minta Kebersihan Pasar diperhatikan

INDIWARTA.COM,TAKALAR–Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev didampingi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Drs. Syahriar M.A.P. sidak ke pasar tradisional di Kab. Takalar. Kali ini, giliran pasar sentral yang mendapat kunjungan mendadak, Sabtu 2 Desember 2023.

Dalam sidak tersebut Pj. Bupati Takalar memantau langsung bangunan dan aktivitas dipasar.

   

Ia juga akan memanggil pihak-pihak terkait dalam pengelolaan pasar sentral. Baik itu tata letak pedagang dan kebersihan pasar itu sendiri.

“Saya meminta kepada para pedagang untuk menjaga kebersihan pasar, sehingga pedagang dan pembeli merasa nyaman berjualan dan berbelanja dipasar. Kalau lingkungan bersih pasti pembeli akan senang berbelanja ke pasar. Kerjasama pedagang juga dibutuhkan dalam pemilahan sampahnya, baik sampah basah maupun sampah kering agar dipisah dan dibuang ketempat sampah sehingga tidak menimbulkan aroma yang tidak sedap” jelasnya.

Ia juga menghimbau kepada pemilik kios dan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan serta membersihkan sampah yang ada digot atau saluran air. Mengingat sudah memasuki musim hujan, agar tidak ada genangan air dan tidak terjadi banjir.

Tindakan ini menegaskan komitmen pemerintah daerah dalam menjaga kebersihan dan kualitas lingkungan di Kab. Takalar.

    
error: waiit