banner 728x250   banner 728x250  

SMA Muhammadiyah 9 Makassar Sukses Didik Murid Menjadi Paskibra

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Muhammadiyah 9 Makassar, Jalan Bonto Dg Ngirate, Kota Makassar, berhasil melaksanakan dan tampil pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78, pada Kamis (17/8/2023) lalu.

Kepala sekolah SMA Muhammadiyah 9 Makassar, Andi Ismail Yunus, S.Pd mengatakan, ucapan apresiasi dan bangga kepada siswa siswi-nya yang telah terpilih menjadi Paskibra.

banner 728x250  
   

“Alhamdulillah, anak didik kami dapat menjalankan tugas yang diamanatkan dengan baik, pihak sekolah sangat mengapresiasi usaha keras anak didik kami,” katanya, melalui keterangannya, Sabtu (19/8/2023).

“Alhamdulillah saya sebagai pimpinan, sebagai Kepala Sekolah sangat bangga sekali atas prestasi siswa siswi hingga terpilih menjadi Paskibra, pada upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78,” ujar Kepsek Ismail.

Keberhasilan yang diraih anak didiknya mengibarkan bendera, tidak terlepas dari usaha keras latihan yang dijalani mereka sebagai tim pasukan pengibar bendera, dan guru pembina serta kakak-kakak pembina yang terus memberikan latihan rutin. Sehingga, siswanya memiliki kesiapan yang matang baik dari segi kemampuan dan mental.

“Yang jelas tetap kami support dan motivasi kedepannya bagi teman-temannya sekelas ataupun biar adik-adik kelasnya nanti muncul setiap tahun, yang berbakat hingga berprestasi membanggakan sekolah SMA Muhammadiyah 9 hingga SMA Muhammadiyah keseluruhan kedepan dengan menjadi Petugas Pengibar Bendera (Paskibra),” jelasnya.

“Saya ucapkan terima kasih dan selamat kepada anggota Paskibra karena telah sukses untuk melaksanakan tugasnya mengibarkan bendera merah putih di hari kemerdekaan. Kami sangat bangga, karena memiliki anak-anak muda generasi yang luar biasa, mereka melakukan tugas dengan sangat baik dan rapi, mereka ini adalah penerus bangsa,” papar Ismail.

Diketahui, menjadi seorang Paskibra haruslah mempunyai mental dan ketekunan. Selain itu, harus memiliki fisik yang mumpuni dan bisa juga prestasi akademik, serta kepribadian yang baik.

Salah satu siswi kelas XI yang mengikuti sekaligus pembawa baki bendera Paskibra, Karskynan menuturkan, bahwa sangat menyenangi dan menekuninya dengan penuh tanggung jawabnya.

Karskynan juga disebut memiliki karakter yang baik, disiplin, serta bertanggung jawab. “Meskipun sibuk berlatih, namun prestasi akademisnya selama disekolah bagus,” ungkap Kepsek Ismail menambahkan.

“Saya berupaya selalu jaga kesehatan, perilaku dan sikap. Ikuti apa yang menjadi arahan pembina supaya bisa melaksanakan tugas dengan baik. Sebab Paskibra itu bukan gerakan individu, tetapi gerakan kebersamaan. Terima kasih buat teman-teman, kakak-kakak pembina dan guru-guru pembina serta kepala sekolah. Terkhusus terimakasih juga kepada orang tuaku dan paling utama adalah kepada Allah SWT,” pungkas Karskynan. (*/Arman)

    
error: waiit