banner 728x250    

Tipidter Satreskrim Polres Takalar Cek Sejumlah SPBU

Indiwarta.com_ TAKALAR – Satuan Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) Satreskrim Polres Takalar, mengecek dan memantau sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kabupaten Takalar, Selasa (2/4/2024).

Hal itu dilakukan, untuk mengetahui kondisi dan kesesuaian takaran mesin dispenser Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk melayani masyarakat menjelang mudik lebaran Idul Fitri 2024.

   

Kapolres Takalar, AKBP Gotam Hidayat melalui Kanit Tipidter Polres Takalar Iptu Andri Surahman mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kecurangan penjualan bahan bakar minyak yang terjadi di SPBU jelang mudik lebaran.

Selain mencegah kecurangan, kegiatan tersebut juga dilakukan untuk memastikan ketersediaan bahan bakar minyak di Kabupaten Takalar. Sebab, aktivitas maupun mobilisasi masyarakat diprediksi akan meningkat tajam jelang libur dan pasca mudik lebaran Idul Fitri 2024.

“Setelah kita cek dispenser sejumlah SPBU yang ada di Kabupaten Takalar, alhamdulillah semuanya aman, dan kami pastikan stok bahan bakar minyak masih aman jelang mudik dan pasca lebaran Idul Fitri tahun ini,” kata Andri Surahman.

Andri Surahman juga mengatakan, melalui Humas Polres Takalar, kandungan bahan bakar minyak di sejumlah SPBU di kota Takalar tersebut setelah dilakukan pengecekan, semuanya memiliki kandungan dan kualitas sesuai dengan ketentuan dari PT Pertamina.

“Semua SPBU yang ada di dalam kota Kabupaten Takalar kita cek kandungan bahan bakarnya dan alhamdulillah tidak ditemukan kecurangan yang terjadi. Artinya, semua SPBU tersebut memiliki kualitas BBM sesuai dengan ketentuan dari PT Pertamina,” jelas Andri. (*/Arman)

  
error: waiit