Toleransi Umat Beragama, Polda Sulsel Minggu Kasih di Gereja Toraja Panakkukang

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Kasubdit Binpolmas Ditbinmas Polda Sulsel, AKBP Daniel Siampa, SH, MH mewakili Kapolda Sulsel terima aspirasi warga dalam Minggu Kasih, di Halaman Gereja Toraja jemaat Panakukang, Jalan A.P. Petterani II Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, Senin (25/9/2023).

Kegiatan minggu kasih dalam rangka membangun sinergitas dengan masyarakat sekaligus mendengarkan keluhan, saran serta kritik, untuk membangun kinerja Polri yang lebih baik.

Kegiatan tersebut juga dihadiri, Pendeta Sumarli Pakanan, Sth, ( Pendeta gereja Toraja jemaat Panakukang ) serta masyarakat sekitar.

AKBP Daniel Siampa, SH, MH menjelaskan, Kegiatan Minggu Kasih ini merupakan suatu wadah atau giat timbal balik antara pihak kepolisian dengan masyarakat, dalam menampung semua aspirasi warga.

Pada giat tersebut masyarakat yang mengikuti Minggu Kasih mengapresiasi giat Minggu Kasih, dimana kegiatan ini sebagai ajang pertemuan dan menjalin keakraban jemaat dengan petugas Kepolisian.

Warga juga meminta perlunya patroli rutin dimalam hari, mengingat wilayah tinggal cukup padat penduduk, dimana masyarakat sering beraktifitas pada saat malam dan sering menjumpai anak-anak muda yang kumpul dan sering mendengar terjadi begal.

Giat minggu kasih ini juga, Kasubdit Binpolmas Ditbinmas menyampaikan kepada jemaat gereja, bahwa kegiatan ini tidak lain juga untuk menjaga kekompakan dan silaturahmi, guna menjaga toleransi antar umat beragama.

“Mari bersama- sama kita terus mempererat tali persaudaraan dan menjaga lingkungan kita dari paham-paham yang dapat memecah belah umat,” ujar AKBP Daniel. (*/Arman)

banner 728x250  
error: waiit