banner 728x250    

Bahar Ngitung – Zulkifli HIM Masuk Lorong Serap Aspirasi Warga

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Kontestasi politik jelang pemilihan presiden dan pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024, menjadikan keterpilihan di masyarakat akan lebih bermakna dan baik, dengan perjuangan yang sehat dan profesional.

Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sulsel, Drs. H. Bahar Ngitung, MBA, nomor urut 6 DPR RI Dapil Sulsel 1, meliputi Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Selayar, intens berjuang sosialisasi dan optimis meraih kursi di DPR RI.

   

“Kita akan menjadi tahu benar apa keluhan-keluhan masyarakat dan tahu persis bagaimana kondisi masyarakat di bawah. Kita pun bisa merasakan secara langsung denyut nadi kehidupan masyarakat, yang akan diwakili nantinya di DPR,” kata mantan senator DPD RI Sulsel dua periode ini.

Duduk selama dua periode di DPD RI, membuat Bahar Ngitung memiliki jaringan ke para pemangku kebijakan. Dengan koneksi yang luas, memungkinkan Bahar Ngitung untuk melakukan komunikasi, terkait dengan aspek-aspek kebutuhan masyarakat, khususnya di daerah pemilihan Sulawesi Selatan I.

“Hal ini juga memungkinkan saya untuk mendorong agar aspirasi masyarakat bisa direalisasikan. Seperti mendorong agar alokasi anggaran pembangunan dan sektor pertanian, wirausaha hingga pendidikan,” ucap mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Makassar ini.

Bahar Ngitung hadir dalam silaturrahmi di Jalan Rajawali Lorong 1, Kelurahan Mariso Utara, Kecamatan Mariso, Makassar, dengan ratusan warga memenuhi tatap muka dan menyempatkan pula memberikan tata cara pemilihan dengan contoh surat suara.

“Saya hadir disini adalah untuk menyampaikan niat baik dan dukungan dari warga, agar kedepan bisa memenuhi segala permasalahan selama ini jika diamanahkan duduk di DPR RI. Memperjuangkan kepentingan rakyat adalah paling utama, termasuk dalam memerangi dan memberantas korupsi,” papar Obama, sapaan akrabnya, Minggu (14/1/2024) sore.

“Kami mohon doa serta dukungan masyarakat untuk memilih kami yang dengan Komitmen dan tekad yang jelas. Di pemilu 2024 ini, mudah-mudahan kita bisa bekerja dengan sebaik baiknya untuk memenangkan PKB, kami berharap kepada seluruh masyarakat khususnya di Dapil 1 Sulsel saya bisa diberi kepercayaan serta kesempatan untuk bisa duduk sebagai anggota DPR RI di senanyan, sehingga wakil suara rakyat akan kita perjuangkan,” terangnya.

Sosok yang santun dan dekat dengan masyarakat ini, aktif turun dan berbaur langsung adalah fokus utamanya, dalam pertarungan politik meraih kursi di DPR RI. “Jika Anda semua warga masyarakat dengan memilih kami yakni contohnya jika 30 suara kali 100 pasti akan lebih dari yang diinginkan sesuai harapan bersama. Saya hadir bersama Zulkifli HIM Caleg Dapil V Mamarita kota Makassar adalah agar lebih dekat lagi dengan warga. Kalau dia (Zulkifli) terpilih, dia akan penuhi harapan Anda semua, misalnya dengan setiap pengurusan yang terkendala hingga hak pendidikan anak. Semoga niat baik kita semua senantiasa dalam keberkahan Allah SWT,” ungkap Obama, disambut aplaus ratusan warga.

Ditempat yang sama, calon legislatif dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kota Makassar, “Mesin Baru Mamarita 2024”, Zulkifli HIM, ST, calon anggota DPRD Kota Makassar, Dapil V Mamarita (Mamajang, Mariso dan Tamalate) mengatakan, bahwa Bahar Ngitung adalah figur yang banyak pengalaman di politik, peduli dengan masyarakat.

“Apa yang dikatakan Obama, adalah semuanya betul. Beliau senior sekaligus sahabat saya. Beliau banyak pengalaman politik, peduli, penuh dedikasi tinggi,” tuturnya.

“Dari sebanyak 200 lebih titik yang telah dilalui itu pasti dan saya yakin dengan suara signifikan. Kepada bapak ibu saudara saudariku, kalau ada anak-anak kita yang putus sekolah akan kami bantu. Apabila ada keluarga kita yang sakit, Insya allah akan saya bantu dan kunjungi, begitupun dengan kendala-kendala lain yang selama ini belum bisa terpenuhi atau direalisasikan,” katanya.

“Apabila ada caleg-caleg liar datang dan memberikan uang, maka ambillah, itu adalah rejekita. Dan jika ada caleg yang seperti itu jika duduk di dewan nantinya, biasanya nalupakanki, na bilang kan sudahmi kukasiko pernah. Dengan adanya caleg-caleg liar, caleg-caleg hitam yang hanya meracuni pemilih terutama dalam hal memaksa untuk keterpilihan mereka, itu adalah tidak baik dan merusak,” bebernya.

“Kami hadir disini (Bahar Ngitung dan Zulkifli), adalah bahwa jika ada racun maka kami akan menjadikannya madu di masyarakat. Hal penting juga, jika nantinya suara terbanyak disini, maka jika saya duduk begitupun juga Obama, akan jadi reses pertama kami disini. Insya Allah. Aamiin,” tegas Zulkifli HIM, politisi senior yang juga berlatar belakang pengusaha dan pengacara ini.

Zulkifli HIM menegaskan lagi, melalui keterangannya, Insya Allah, bahwa Drs. H. Bahar Ngitung dari PKB Sulsel dengan nomor urut 6 untuk DPR RI dan Mesin Baru Mamarita Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 2 Zulkifli HIM, ST akan menjadi peraih suara terbanyak di tanggal 14 Februari 2024. Aamiin. (*/Arman)

  
error: waiit