banner 728x250   banner 728x250  

BKPSDM Makassar Pelatihan Kepemimpinan Pengawas, 40 Pegawai ke Pemkot Batu

Indiwarta.com_ BATU, BKPSDM Kota Makassar, menggelar Study Lapangan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas Angkatan XII di Kota Batu, Pemprov Jawa Timur. Ada 40 pejabat yang di boyong untuk belajar inovasi.

“Supaya dalam pelayanan ada inovasi baru, upaya peningkatan kualitas dan kompetisi baru, aparatur pengawas Kelurahan, Kecamatan dan OPD yang ada,” ujar Kepala BKPSDM Kota Makassar, Akhmad Namsum dalam keterangannya, Jumat (16/6/2023).

banner 728x250  
   

Namsum menjelaskan, peningkatan kualitas di nilai sangat penting bagi jajaran di Pemkot Makassar. Itu di harapkan dapat di terapkan di masyarakat.

“Tentu peningkatan kualitas kompetisi bagi aparatur pengawas yang sangat di harapkan memberi layanan maksimal di masyarakat Makassar sesuai tupoksi masing-masing,” jelasnya.

Menurutnya, Kota Batu menjadi pilihan kunjungan studi lapangan dengan melihat inovasi yang ada. Inovasi ini bisa di tiru oleh Pemkot Makassar.

“Kita pilih batu karena paling tidak dari sisi layanan ada inovasi di Kota Batu melihat layanan ke masyarakat yang punya inovasi menunjang,” paparnya.

Olehnya itu, bagi mantan Kadis Pertahanan Kota Makassar ini, kualitas SDM bagi ASN di Makassar terus di tingkatkan denga melakukan pembelajaran langsung.

“Tahun ini insyallah kita terus memaksimalkan dengan jumlah lebih banyak karena saat ini 200 orang yang tahun depan bertahap tuntaskan terkait itu,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Baru Fajar Harianto yang ikut dalam mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, ini menjadi tambahan wawasan dalam membentuk program dan inovasi baru ke depannya.

“Ini bagus sekali ya. Kita sebagai pihak Kelurahan di tingkatan bawah dalam pelayanan sangat penting,” katanya.

Olehnya itu, kata Fajar, apa yang bisa di dapatkan dari study lapangan di Kota Batu bisa menjadi tambahan dalam pelayanan di masyarakat.

“Bagaimana agar pelayanan yang sudah terbangun dengan baik, kita bisa kembangkan lagi, kita terus berupaya demi layana terbaik di masyarakat,” tutupnya. (*/Arman)

    
error: waiit