Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman Jelang Pemilu 2024 Bhabinkamtibmas Bersama Babinsa Sambagi Warga

INDIWARTA.COM,BANTAENG– Meningkatkan kemitraan Polri dengan masyarakat serta mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polsek Uluere Aipda Syamsuddin bersama Babinsa melaksanakan sambang ke warga binaan di Desa Bontomate’ne Kecamatan Sinoa Kabupaten Bantaeng, Kamis (16/11/2023).

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda Syamsuddin menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan terkait tidak mudah terprovokasi dengan berita Hoax.

   

Selain itu, Bhabin juga bertukar pikiran serta mendengar keluh kesah warga binaannya agar bisa lebih dekat lagi antara pihak Kepolisian dengan masyarakat.

“Untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan kami rutin melaksanakan patroli dialogis dan menyambamgi warga binaan. Selain untuk lebih menjalin tali silaturahmi, juga agar masyarakat bisa merasakan kehadiran polisi di tengah- tengah masyarakat,” ujar Aipda Syamsuddin

Di tempat terpisah, Kapolres Bantaeng AKBP Andi Kumara,SH.,SIK.,M.SI melalui Kasi Humas Iptu Amiruddin Conde,S.Pd
mengharapkan peran aktif dari seluruh lapisan masyarakat untuk menjaga kerukunan antar warga maupun kerukunan antar umat beragama guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu agar ikut mensukseskan Pemilu tahun 2024 dan tidak mudah percaya dengan berita Hoax serta selalu bijak dalam menyikapi perkembangan politik, jelasnya.

Jangan jadikan perbedaan pandangan dan pilihan politik yang ada ditengah warga masyarakat menjadi sumber perpecahan, perbedaan harus menjadi sumber kekuatan untuk menuju Indonesia lebih maju, tambahnya.

“Ibu Sumiati menyambut baik sambang yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas Polsek Uluere dan Babinsa untuk mewujudkan Desa Bontomate’ne yang sejuk, aman dan kondusif, suksesnya Pemilu merupakan tanggung jawab kita bersama sehingga siap memberikan dukungan secara penuh, ungkapnya.

Kasi Humas Iptu Amiruddin Conde mengajak kepada semua lapisan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan kerukunan, baik kerukunan antar warga maupun kerukunan antar umat beragama serta tidak mudah percaya dengan berita Hoax.

Selalu bijak dalam menggunakan media Sosial dan menyikapi perkembangan politik dan menghargai perbedaan dan pilihan politik demi terwujudnya Kabupaten Bantaeng yang aman dan kondusif demi suksesnya Pemilu Tahun 2024.” tegas Iptu Amiruddin Conde

  
error: waiit