banner 728x250    

Dandim 1411/Bulukumba Gelar Nobar Live Streaming Penghargaan KASAD Kampung Pancasila Tahun 2023

Indiwarta.com, Bulukumba_ Komandan Kodim (Dandim) 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd., M.Tr. (Han) bersama Prajurit dan para Todat, Toga, Tomas serta tokoh pemuda Bulukumba melaksanakan Nobar (Nonton Bareng Live Straeming) Penghargaan KASAD Kampung Pancasila Tahun 2023 dengan tema ” Kampung Pancasila Sebagai Wadah Kebhinekaan dan Toleransi”
di Aula Terbuka Kodim 1411/Bulukumba, Jln. Jend. Ahmad Yani, Kel. Ela-Ela, Kec. Ujung Bulu, Kab. Bulukumba, Jumat (08/12/2023) malam.

   

Ceramah kebangsaan oleh Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang menyampaikan pada intinya bahwa perlunya pondasi yang kokoh agar nilai-nilai Pancasila tidak dilupakan oleh generasi muda.

Kegiatan Kampung Pancasila adalah hal yang sangat positif dan penting, sehingga kegiatan ini agar terus dilaksanakan dan dipertahankan karena TNI merupakan bagian dari rakyat, “imbuhnya.

Sementara itu Kepala Staf Angkatan Darat ( Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak mengucapkan selamat atas penghargaan yang telah diterima oleh para pemenang program Kampung Pancasila.

Oleh karena itu, peran media dalam memberikan informasi dan pesan yang positif demi kedaulatan serta kemajuan bangsa Indonesia menjadi hal yang sangat penting, “tuturnya.

Ditemui usai kegiatan, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd., M.Tr. (Han)
mengatakan, pihaknya menggelar Nobar (Nonton Bareng Live Straeming) Penghargaan KASAD Kampung Pancasila Tahun 2023 ini di laksanakan disetiap Koramil jajaran Kodim 1411/Blk dan terpusat di makodim 1411/Bulukumba.

Kampung Pancasila merupakan kampung/desa yang dijadikan sebagai tempat implementasi nilai Pancasila dan dijadikan sebagai contoh dalam penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, salah satunya sikap toleransi antar suku dan umat beragama yang hidup damai tanpa adanya konflik, “tuturnya.

Menurut Dandim, Pancasila merupakan bagian dari kehidupan Bangsa Indonesia yang harus dipertahankan dan pastinya seluruh rakyat Indonesia memahaminya, “terangnya.

Pada intinya Kampung Pancasila akan menjadi wahana efektif dalam menumbuhkembangkan serta memperkokoh kebersamaan, toleransi dan persaudaraan dalam bingkai persatuan dalam mengimplementasikan Nilai-nilai Pancasila dalam tindakan, “pungkas Dandim. (*)

  
error: waiit