Donor Darah Hari Bhayangkara Ke 77, Polda Sulsel Kumpulkan 422 Kantong Darah

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Bid Dokkes Polda Sulsel, bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar, menggelar donor darah secara massal dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke-77 bertempat di Aula Andi Mappaodang Polda Sulsel, Selasa (20/6/2023).

   

Dalam Kegiatan tersebut, Kapolda Sulsel Irjen Pol. Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso., SH., M.Hum juga turut mendonorkan darahnya bersama Wakapolda Sulsel Brigjen Pol CH Patoppoi, S.St., M.K., S.H.2, Irwasda dan PJU Polda Sulsel serta seluruh personel Polda Sulsel, dan anggota Bhayangkari Polda Sulsel.

Kabidhumas Polda Sulsel, Kombes Pol Komang Suartana dalam keterangan tertulisnya mengatakan, Kegiatan Donor darah ini merupakan salah satu rangkaian dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-77.

Dia menyebut, giat donor darah ini juga bertujuan untuk menanamkan kepada anggota Polda Sulsel untuk dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Saya berharap kegiatan donor darah dapat membantu ketersediaan darah di PMI Kota Makassar, dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” harapnya.

Sementara itu, Kordinator pelaksana donor darah di Polda Sulsel, Dr. Asnany menjelaskan, sebanyak 422 kantong darah berhasil dikumpulkan, nantinya akan disumbangkan ke PMI Kota Makassar. (*/Arman)

  
error: waiit