Evakuasi Korban Laka Tunggal Karena Pakaian Terlilit Rantai Motor, Ini Penjelasan Bhabinkamtibmas BRIPKA Ilham Nur

Indiwarta.com_BULUKUMBA, Bhabinkamtibmas Desa Pakubalaho dan Desa Tri Tiro Kecamatan Bonto Tiro BRIPKA Ilham Nur memberikan Pertolongan pertama kepada Korban Lakalantas yang dialami oleh seorang perempuan yang terjadi di wilayah Binaannya.

Kejadian Laka tunggal tersebut terjadi pada Minggu malam 25 Juni 2023 sekitar pukul 19.20 Wita di jalan Poros Desa diwilayah Binaannya.

   

BRIPKA Ilham Nur, menjelaskan pada malam itu dirinya sedang melaksanakan patroli rutin mengecek dan memantau situasi Kamtibmas didua wilayahnya.

Lanjut BRIPKA Ilham Nur Ditengah perjalanan saya menemukan seorang perempuan yang berboncengan dengan anaknya sendiri mengalami kecelakaan tunggal.

“Ibu itu mengalami laka tunggal disebabkan pakaian korban terlilit oleh rantai sepeda motor yang dikendarai oleh anaknya.” Beber BRIPKA Ilham Nur.

Dari kejadian Laka tunggal itu, Korban yang bernama Ibu Rosmini terjatuh dan terpental ke aspal, sehingga kepala terbentur diaspal dan mengalami pendarahan dibagian kepala dan tidak sadarkan diri di TKP.

Selanjutnya BRIPKA Ilham Nur bersama Kepala Desa Pakubalaho dan warga setempat mengevakuasi korban ke Puskesmas Bontotiro menggunakan Ambulance Desa dan di rujuk ke RSUD andi Sultan Daeng Radja Bulukumba guna penanganan lebih lanjut.

“Dari kejadian itu, saya mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati dalam berkendara, terkhusus kepada ibu-ibu agar selalu memperhatikan Pakaian yang digunakan pada saat berkendara atau di bonceng, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.” Tutup BRIPKA Ilham Nur.

  
error: waiit