banner 728x250    

Guna Mengatasi Stunting Di Wilayah Danramil Bersama Ibu Persit Aktif Dalam Kegiatan Dapur Sehat

INDIWARTA.COM,TAKALAR – Komandan Koramil (Danramil) 1426-03/Galut Kodim 1426/Takalar Lettu Inf Syarifuddin bersama Ibu Persit aktif melaksanakan kegiatan Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat), yang dipelopori oleh Ibu Persit Ranting 4 Koramil 03 bertempat di Kelurahan Bontolebang Kecamatan Galesong Utara Kabupaten Takalar. Kamis, 30/11/2023.

Dalam kegiatan tersebut Danramil menjelaskan Dashat merupakan salah satu program yang dicanangkan sebagai salah satu bentuk upaya penurunan Stunting, terdapat tiga kegiatan yang dirancang dalam Program Dashat, yakni, pemberdayaan masyarakat untuk penyediaan makanan padat gizi dengan bahan lokal berupa pembagian makanan gratis untuk kelompok sasaran ibu hamil, ibu menyusui, dan anak Balita, “ungkapnya.

   

Dalam mengatasi Stunting itu sangatlah penting karena angkanya di Indonesia masih sangat tinggi, ini merupakan upaya penurunan Stunting untuk dapat kita dilakukan melalui pola hidup sehat, pemberian asupan makanan yang bergizi bagi ibu hamil dan Balita serta pemberian vitamin, “katanya.

Pada kegiatan ini juga kita bekerjasama dengan kader kesehatan untuk mensosialisasikan pola hidup sehat dan makanan bergizi bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dalam pencegahan Stunting pada anak-anak, “tutup Danramil. (Pendim 1426)

  
error: waiit