banner 728x250    

Harap Pemprov Sulsel Maksimal Tangani Banjir, Cicu : Kasihan Warga Terus Terdampak

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Anggota DPRD Sulsel, Andi Rachmatika Dewi kembali melakukan kegiatan pengawasan penyelenggaraan pemerintahan daerah dalam rangka monitoring APBD.

Kali ini, legislator dari Fraksi NasDem ini menggelar kegiatan Pengawasan APBD Sulsel, di Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate, Senin (5/2/2024).

   

Adapun kegiatan pengawasan ini merupakan salah agenda kedewanan yang bertujuan untuk memastikan bahwa dana atau anggaran yang dialokasikan untuk pemerintah digunakan dengan efisien, transparan, dan sesuai dengan peruntukannya.

Di Kelurahan Parang Tambung, Cicu sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi ini menyerap sejumlah aspirasi warga, perihal banjir yang masih terjadi tiap tahun.

“Yang paling banyak dikeluhkan yaitu banjir. Kita sudah lihat tadi warga mengaku kalau tiap tahun itu masih tinggi banjir di beberapa titik,” kata Cicu.

Banjir tersebut, lanjut Cicu, masih belum ditangani dengan baik oleh pemerintah provinsi (Pemprov). Ia ingin adanya upaya maksimal untuk penanganan banjir.

“Anggarannya pun harus jelas untuk penanganan banjir. Kasihan warga kalau terus terdampak, aktivitas mereka terganggu,” tambah Ketua NasDem Makassar ini.

Cicu juga berharap, ada kolaborasi pemerintah daerah atau kota dengan pemprov untuk menyelesaikan masalah banjir yang terus berlangsung tiap tahun.

“Karena pemerintah daerah yang juga paham titik mana saja yang sering banjir apalagi di Makassar. Jadi perlu memang ada kerjasama,” terang Cicu. (*/Arman)

  
error: waiit