Hari Ini Hingga14 Hari Kedepan, Polres Takalar Gelar Operasi Patuh Pallawa 2023

Indiwarta.com_TAKALAR, Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat, S.I.K., M.Si memimpin apel gelar pasukan operasi Patuh Pallawa Tahun 2023 di Lapangan Apel Mapolres Takalar, Senin (10/7).

Kegiatan dihadiri oleh perwakilan Forkopimda, Kodim 1426, para PJU serta Kapolsek jajaran dan diikuti peserta apel gabungan TNI, Polri, POM Takalar, Dishub, dan Satpol PP Kabupaten Takalar.

   

Operasi Patuh Pallawa Tahun 2023 akan berlangsung selama 14 hari ke depan, terhitung mulai tanggal 10 Juli sampai dengan 23 Juli 2023 mendatang.

Kapolres Takalar AKBP Gotam Hidayat saat membacakan amanat Kapolda Sulsel mengatakan, Operasi Patuh Pallawa 2023 merupakan Operasi Cipta Kondisi Kamseltibcarlantas pasca pelaksanaan hari Bhayangkara Tahun 2023 untuk mengurangi dan meminimalisir terjadinya Potensi-potensi yang menyebabkan Kemacetan, Pelanggaran dan Kecelakaan Lalu Lintas baik sebelum, pada saat maupun pasca Operasi Mandiri Kewilayahan Patuh Pallawa 2023.

“ada delapan jenis pelanggaran yang menjadi prioritas sasaran, seperti tidak mengenakan helm SNI, pengendara di bawah umur, berboncengan lebih dari satu orang”, tutur Kapolres.

Selain itu, lanjutnya, mengemudi dalam keadaan pengaruh alkohol, menggunakan HP saat berkendara, melawan arus, melebihi batas kecepatan dan tanda nomor kendaraan bermotor (TNKB) tidak sesuai spektek.

“Dalam Penanganan ke delapan pelanggaran tersebut dilakukan secara persuasif humanis, bisa dengan teguran tertulis, tilang manual atau sistem E-TLE” jelas Kapolres.

“Kami berharap masyarakat semakin disiplin dalam berlalu lintas di jalan raya serta keselamatan nomor satu, Patuh dan disadari bahwa Tertib Berlalu Lintas Adalah Cermin Moralitas Bangsa, ” tutup Kapolres.(*)

  
error: waiit