banner 728x250    

Imigrasi Makassar Menggelar Upacara Peringati Hari Bela Negara Ke-75

INDIWARTA.COM,MAKASSAR– Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar menggelar upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023/2024, pada hari Selasa (19/12/2023) yang berlangsung di halaman Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.

Upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 mengangkat tema “Kobarkan Bela Negara Untuk Indonesia Maju”. Jumlah peserta yang hadir sebanyak 102 pegawai yang terdiri dari Pejabat Struktural, pegawai dan PPNPN Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar.
Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Dwi Andang Mei Admoji bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia.

   

Dalam sambutan Presiden RI, Joko Widodo menyampaikan dan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengorbarkan semangat Bela Negara dan meningkatkan rasa cinta tanah air.
“kita harus memiliki jiwa bela Bela Negara sebagai pilar utama yang menjadikan kita tangguh dan cerdas dalam menghadapi situasi yang tidak menentu” harap bapak Presiden.

Beliau menambahkan semangat Bela Negara bukan hanya tanggung jawab aparat pertahanan, akan tetapi juga membutuhkan partisipasi aktif seluruh elemen masyarakat.

“Ini dalah tugas kita bersama dalam menjaga kesatuan dan persatuan Negara kesatuan Republik Indonesia” imbuhnya.
Momen upacara upacara peringatan Hari Bela Negara ke-75 dan Kesiapan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2023/2024 di kantor Imigrasi Makassar berjalan dengan hikmat.

“setiap tindakan sekecil apapun yang dilandasi cinta kepada Bangsa dan Negara, cinta kepada Pancasila dan NKRI adalah wujud konkrit Bela Negara” tutup Andang saat membacakan sambutan Presiden RI.

  
error: waiit