banner 728x250    

Imigrasi Makassar Turut Andil Dalam Rakor Kehumasan Sulsel

INDIWARTA.COM,MAKASSAR–Hubungan Masyarakat yang biasa disingkat Humas merupakan kata dan istilah yang sering didengar baik dilingkungan Instansi pemerintah, swasta maupun organisasi.

Humas berperan penting dalam menyebarkan informasi kepada publik serta membangun relasi dengan instansi atau organisasi kemasyarakatan. Tentu Humas sangat berperan penting dalam meningkatkan citra organisasi, perusahaam swasta dan instansi pemerintah.

   

Untuk meningkatkan peran Humas khususnya pada instansi pemerintah di sulawesi selatan, Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan pada Selasa (28/11/2023) bertempat di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Gubernur Sulawesi Selatan. Kegiatan ini mengangkat tema “Humas di Era Digital dan Penguatan Peran Humas Instansi dalam Menyampaikan Informasi Publik”.

Kegiatan ini dihadiri oleh Humas di Lingkungan Provinsi Sulawesi selatan dan Instansi Pemerintah serta BUMN yang berada di Sulawesi Selatan. PJ. Gubernur Sulawesi selatan bapak Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si. membuka dan memberi sambutan pada kegiatan Rakor Kehumasan ini.

PJ Gubernur, dalam sambutannya menekankan perlu adanya standar informasi publik kepada masyarakat mulai dari produksi hingga pengengelolaan informasi “Humas Se-sulsel harus membuat narasi tunggal agar informasi yang diberikan kepada masyarakat” ujar Dr. Bahtiar.

Lebih lanjut beliau menambahkan agar Humas seharusnya saling berkoordinasi agar berita yang disajikan tidak hanya terkait kinerja Pemerintah Provinsi Sulawesi selatan akan tetapi seluruh hal yang berada di Sulwesi selatan baik dari Instansi Kementerian/lembaga, pemerintah daerah, Swasta dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I TPI Makassar hadir pada Rakor Kehumasan, Rakor diwakili oleh Kepala Subseksi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian bapak Heru Dwi Mulyawan, hal ini merupakan bentuk keikutsertaan kantor imigrasi makassar dalam meningkatkan fungsi humas di era digital.

Rakor Kehumasan diharapkan merupakan langkah awal dan juga sebagai jembatan dari tiap-tiap humas pada instansi pemerintah dan swasta dalam bertukar informasi serta penyebaran informasi secara lebih efektiv dan efisien kepada masyarakat.

  
error: waiit