Intensifkan Keamanan Malam Minggu, Polsek Manggala Cipkon Patroli Skala Besar

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Dalam rangka memberikan pengamanan pada kegiatan masyarakat dan pencegahan terhadap segala bentuk potensi gangguan kamtibmas, utamanya kejahatan jalanan, Polsek Manggala menggelar cipta kondisi (cipkon) patroli skala besar, Sabtu (8/7/2023) malam.

Kali ini, giat Apel Cipkon serentak jajaran Polrestabes Makassar mengikuti sertakan Polisi RW diwilayah masing-masing, selain itu hadir Mitra Kamtibmas FKPM dan Bankom Merpati yang aktif dalam menjaga Harkamtibmas dilingkungan.

   

Apel pengecekan cipkon, bertempat di Jalan Geologi Komp. Prumahan Dosen Unhas Kelurahan Biring Romang Kecamatan Manggala.

“Patroli Skala besar kita gelar, guna memberikan pengamanan kegiatan masyarakat pada malam hari ini sekaligus sebagai upaya pencegahan terhadap segala bentuk potensi ancaman maupun gangguan kamtibmas dan tindak kejahatan,” kata Kapolsek Manggala, Kompol Syamsuardi, S.Sos, MH, saat apel peserta cipkon.

Menurut Kapolsek, kegiatan patroli pada malam hari ini melibatkan Pers. Polisi RW, bertujuan untuk menghadirkan Polri ditengah-tengah Masyarakat, terlebih masyarakat yang melaksanakan mobilitas di Jalan raya meningkat saat malam minggu.

“Selesai pelaksanaan apel malam, personil dengan menggunakan Randis R4 dan R2, langsung menggelar Patroli dengan Sistem Hunting Dialogis menyusuri Wilayah Batas Kota serta sesekali stasioner di wilayah yang dianggap rawan potensi sering terjadi tindak pidana 3C,” tutur Kapolsek, yang memimpin langsung kegiatan tersebut. (*/Arman)

  
error: waiit