banner 728x250    

Jelang Hari Juang TNI-AD ke-78, Kodim 1411/Bulukumba Ziarah ke Makam Pahlawan

Indiwarta.com, BULUKUMBA_ Keluarga Besar Komando Distrik Militer (Kodim) 1411/Bulukumba, pada Kamis (14/12/2023) pagi, melaksanakan kegiatan Ziarah Rombongan dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Jln. Pahlawan, Desa Taccorong, Kec. Gantarang, Kab. Bulukumba.

   

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kaminvetcad Bulukumba Mayor Inf.Ruslan, tersebut merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang TNI Angkatan Darat ke-78 tahun 2023. Tujuanya, untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur, dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Ziarah Rombongan ini diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Tugu TMP Taccorong oleh Kaminvetcad Bulukumba Mayor Inf.Ruslan, kemudian dilanjutkan dengan tabur bunga ke makam para pahlawan.

Lanjut W.s. Kasdim 1411/Bulukumba Kapten Arh Sahabuddin berharap, dengan adanya kegiatan ziarah rombongan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Desa Taccorong tersebut peserta ziarah dapat meneladani semangat, perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, sekaligus bisa menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat yang tinggi, khususnya bagi para generasi penerus bangsa.

“Nilai-nilai perjuangan, dan pengorbanan para pahlawan perlu kita teladani. Salah satunya dengan mengisi Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, melalui karya-karya terbaik demi kemajuan bangsa dan negara yang kita cintai,” kata Kapten Arh Sahabuddin. (*)

  
error: waiit