banner 728x250    

Kapolda Sulsel Perketat Pengamanan Pusat Perbelanjaan di Operasi Ketupat 2024

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Kapolda Sulawesi Selatan, Irjen Pol Andi Rian R Djajadi, S.I.K., M.H, memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat 2024, di Lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Rabu (3/4/2024).

Pada giat Gelar Pasukan Ops Ketupat 2024, turut hadir Pj Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Kepala BNNP Sulsel, Wakapolda Sulsel, PJU Polda Sulsel, Pejabat TNI, dan sejumlah Pejabat Tinggi di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulsel.

   

Hadir sebagai peserta apel, jajaran personel gabungan Polri, TNI, Basarnas, Satpol PP, BPBD, Dinkes dan Dishub.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian Djajadi, mengatakan, baru saja kita selesai melaksanakan apel gelar pasukan, dalam rangka kesiapan operasi Ketupat 2024, kita ketahui bersama operasi ini bertujuan mengamankan proses mudik sekaligus perayaan hari idul fitri.

“Untuk di Sulsel sendiri, kita akan mengerahkan 4.561 personel gabungan TNI-Polri, dan dinas terkait,” ungkap Andi Rian.

Lanjut Andi Rian, ada perubahan pola pengamanan yang kita lakukan pada sekarang ini, khususnya untuk pusat perbelanjaan yang ada di Kota Makassar. Ada 10 pusat perbelanjaan, oleh itu untuk tahun ini Polda Sulsel menugaskan Polwan-polwan untuk melaksanakan pengamanan tersebut.

“Mulai tahun ini kita lakukan, 143 Polwan kita libatkan untuk pengamanan 10 pusat perbelanjaan. Mereka berpatroli di dalam dan berbaur dengan masyarakat. Yang tujuannya juga terlihat tidak seram, lebih humanis,” terang Kapolda Sulsel, Irjen Pol Andi Rian.

Selain itu, Kapolda Sulsel juga tingkatkan Patroli ke rumah-rumah yang di tinggal mudik.

“Saya sudah sampaikan, kita arahkan bahwa khususnya di Kota Makassar, ini saya minta kepada seluruh bhabinkamtibmas Polsek, untuk aktif menampung laporan masyarakat apabila mereka meninggalkan rumahnya dan menitipkan kendaraan,” paparnya. (*/Arman)

  
error: waiit