banner 728x250   banner 728x250  

Kapolres Bone Sertijab dan Pengambilan Sumpah Pejabat Polres

Indiwarta.com_ BONE, Kapolres Bone, AKBP Arief Doddy Suryawan, S.I.K, memimpin pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dan pengambilan sumpah pejabat, di halaman Mapolres Bone, Selasa, (8/8/2023).

Dalam upacara tersebut, Kompol Andi Ikbal, S.Pd., M.H., pejabat yang mengemban jabatan Kabag Ops, secara resmi menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatannya kepada Kompol Antonius Tutleta, S.Pd.

banner 728x250  
   

Sementara itu, AKP Boby Rachman, S.H., S.IK., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim, juga menyerahkan jabatannya kepada AKP Deki Marizaldi, S.IK., M.H.

Tidak hanya itu, tiga Kapolsek jajaran juga mengalami pergantian jabatan. Kapolsek Tonra, AKP Muhamma Takdir digantikan oleh Iptu Ami Suandi, S.H. Kapolsek Patimpeng, Iptu Usman, kini ditempati oleh Iptu H. Kamaruddin, S.Pd.I.

Sedangkan Kapolsek Tellu Siattinge, Iptu Syafriadi, S.E., digantikan oleh Iptu Usman. Iptu Syafriadi sendiri akan menjabat sebagai Kasikum Polres Bone, jabatan yang sebelumnya diemban oleh Iptu H. Kamaruddin.

Setelah upacara sertijab selesai, acara ramah tamah digelar di Aula Sarja Arya Racana Mapolres Bone. Acara ini dihadiri oleh Wakapolres, Kompol Sarifuddin, bersama para Pejabat Utama dan Kapolsek jajaran.

Ketua Pengurus Bhayangkari Cabang Bone, Ny. Zulfa Doddy, turut hadir bersama Ketua Bhayangkari Ranting jajaran.

Dalam konteks pergantian pejabat di lingkungan Polri, hal ini dianggap sebagai langkah rutin dalam rangka penyegaran personel guna melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pejabat di masing-masing satuan kerja.

Kasubsi PIDM Sihumas, Iptu Rayendra Muchtar, menyatakan kepuasannya atas kelancaran pelaksanaan sertijab dan menyebutkan bahwa pergantian pejabat adalah hal yang wajar dalam lingkungan kerja kepolisian.

“Alhamdulillah, sertijab pejabat Polres Bone dan tiga Kapolsek jajaran telah berjalan dengan baik, dihadiri oleh Inspektur Upacara Kapolres Bone,” jelas Rayendra.

Rayendra menambahkan, “Pergantian pejabat seperti Kabag Ops, Kasat Reskrim, Kapolsek Tonra, Tellu Siattinge, Patimpeng, dan Kasikum adalah bagian dari proses penyegaran personel untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab di satuan kerja masing-masing.” ungkapnya.

Dengan sertijab ini, diharapkan pejabat yang baru dapat melanjutkan dan meningkatkan kinerja serta pelayanan kepolisian kepada masyarakat di Kabupaten Bone. (*/)

    
error: waiit