banner 728x250    

Kedatangan Anies-Imin, PKS Sulsel akan Siapkan 500.000 Peserta

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Bakal capres dan cawapres yang diusung Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar akan mengunjungi Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat hingga Minggu (22-24/9/2023) mendatang.

Anies-Imin rencananya akan mendatangi sejumlah daerah di Sulsel, diantaranya Makassar, Parepare, Palopo, Pinrang, Barru.

   

Koordinator Wilayah (Korwil) Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) Sulsel, Asri Tadda membenarkan perihal rencana tersebut. “Insya Allah Pak Anies kita agendakan untuk melakukan roadshow di beberapa titik di Sulsel. Kami telah ajukan jadwal mulai Jumat tanggal 22 hingga Minggu 24 September mendatang,” ujar Asri, dikutip melalui TribunMakassar.com.

Dikatakannya, tur Anies-Muhaimin rencananya akan dimulai dari Kota Palopo, kemudian ke Kota Belopa, lalu keduanya akan menginap di Kabupaten Sidrap.

Dari Sidrap, keesokannya Anies-Imin akan menuju Kota Parepare, Kabupaten Pinrang, dan Kabupaten Barru. “Selepas kegiatan di Barru, Anies akan langsung ke Kota Makassar untuk istirahat, karena hari Minggu (24/9/2023) pagi, akan mengikuti acara jalan sehat bersama warga Kota Makassar,” ujar Asri.

“Ketua Panitianya adalah Pak Tamsil Linrung yang juga anggota DPD-RI. Tentunya nanti akan ada informasi dan pengumuman resmi mengenai kegiatan tersebut,” terangnya.

Dia memastikan, Anies akan menemui para relawan, simpatisan, dan kader partai pengusung di tiap daerah yang dikunjunginya di Sulsel.

PKS Siapkan 500.000 Peserta

Ketua PKS Sulsel, Muhammad Amri Arsyid mengaku, akan menyiapkan 500.000 orang untuk menjadi peserta acara Jalan Gembira bersama Anies-Cak Imin.

“Kita berkumpul di sini multipartai dan relawan ingin melihat perubahan di Indonesia,” ucapnya.

“Maka dari itu semua elemen yang terlibat harus berperan aktif menyukseskan agenda ini dengan peserta yang membludak,” katanya.

Dia menyampaikan, selain Anies-Imin, Presiden PKS, Ahmad Syaikhu, serta tokoh partai pengusung lainnya dikabarkan juga akan hadir dalam acara tersebut.

Konsolidasi Pendukung Anies-Muhaimin

Ketua panitia Jalan Gembira bersama Anies-Imin, H. Tamsil Linrung mengaku, telah berkomunikasi dengan pasangan bakal capres dan cawapres itu terkait acara di Sulsel.

“Insyallah, Mas Anies dan Cak Imin akan datang di acara jalan gembira itu,” tutur Tamsil.

Menurutnya, acara ini akan menjadi ajang konsolidasi seluruh pendukung Anies-Muhaimin di Sulsel jelang Pilpres 2024.

“Ini sebagai pembuktian bahwa politik partisipatif itu masih ada,” tutur Tamsil. “Semua yang akan ikuti kegiatan ini akan memberikan kontribusi untuk dirinya dan orang lain,” pungkasnya. (*/)

  
error: waiit