banner 728x250    

Kepedulian Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

INDIWARTA.COM,TAKALAR – Anggota Koramil 1426-07/Pattallassang Kodim 1426/Takalar Serka Herman dan Bhabinkamtibmas bersama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan saluran air agar bisa mengalir lancar pada saat musim penghujan dan mencegah penyakit demam berdarah di Kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang Kabupaten Takalar. Rabu, (6/12/2023).

Saluran air yang dibersihkan oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga itu sebelumnya sudah tersumbat akibat sampah plastik dan rumput liar sehingga mengakibatkan air tidak lancar. Melihat hal tersebut Babinsa dan Bhabinkamtibmas bersama warga tampak kompak membersihkan saluran air yang tersumbat ditumbuhi dengan rumput liar dan dipenuhi sampah plastik.

   

Babinsa mengatakan bahwa pembersihan selokan yang dilakukan bersama-sama dengan warga tersebut merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat, mengingat saat ini curah hujan sudah mulai tinggi, sehingga selokan harus bersih agar air yang mengalir bisa lancar sampai ke tujuannya, “kata Babinsa.

Disamping membersihkan selokan air Babinsa juga mengingatkan kepada seluruh warga agar selalu menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara membuang sampah pada tempatnya, karena hujan sangat rentan dengan perkembangan nyamuk demam berdarah. (Pendim 1426)

  
error: waiit