Ketua IJTI Sulselbar : Jurnalis dapat Semakin Solid dalam Kebersamaan

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Pengurus Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Pengda Sulselbar), menggelar tasyakuran hari jadi ke-25 IJTI, dan berlangsung di Sekertariat IJTI Pengda Sulselbar di Warkop Soqta, Jl Hertasning Makassar, Kamis (10/8/2023)

Dalam Kegiatan tersebut, telah diikuti dan dihadiri oleh puluhan pengurus IJTI Pengda Sulselbar, Ketua LBH Pers Makassar, Fajriani Langgeng.

   

Diawali dengan pemotongan tumpeng dari ketua LBH Pers Makassar, Fajriani Langgeng diberikan kepada Ketua IJTI Sulselbar, Andi Muhammad Sardi.

Sementara Ketua IJTI Sulselbar, Andi Mohammad Sardi mengatakan, milad kali ini dirayakan secara sederhana.

“Hari ini kami rayakan milad IJTI ke 25 tahun. Kami rayakan secara sederhana karena acara intinya digelar di Kantor IJTI Pusat di Jakarta yang memang sudah digelar kemarin malam,” katanya.

Dia berharap, di usia IJTI yang ke-25 tahun ini menggelorakan, independensi media dan kemerdekaan pers di tanah air.

“Kami berharap teman-teman IJTI bisa lebih independen dalam menyajikan berita secara faktual dan aktual serta lebih mengedepankan jurnalisme positif yang seperti digaungkan IJTI Pusat,” harapnya.

Terpisah. Idho sapaanya, menyampaikan pihaknya juga terus memasifkan semangat jurnalisme positif. Hal tersebut sebagai upaya menciptakan jurnalisme yang berkualitas, bermartabat, dan bermanfaat bagi publik.

“Jurnalis tidak sekadar menyampaikan fakta, namun juga mampu menyajikan informasi yang utuh lengkap serta solutif dan bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Idho.

Lanjut Idho, dia berpesan kepada teman-teman jurnalis, agar lebih mengedepankan kode etik jurnalistik, apalagi untuk menyambut kontestasi pemilu 2024 mendatang.

“Bukan hanya bagi teman-teman jurnalis televisi tapi semua teman-teman jurnalis yang ada di Sulselbar agar lebih independen dan mengutamakan safety, dan verifikasi agar tidak ada lagi kekerasan jurnalis di lapangan saat menjalankan peliputan,” ucapnya.

Lebih Lanjut. Tasyakuran ini juga sekaligus silaturahmi sesama pengurus ataupun anggota IJTI Sulselbar serta jurnalis yang ada di Makassar.

“Berharap agar jurnalis di Sulselbar dapat semakin solid dalam kebersamaan,” jelas Idho, Ketua IJTI Sulsel. (*/)

  
error: waiit