Ketua Panitia Jalan Gembira Anies – Muhaimin, Tamsil Linrung : Totalnya Lebih Dari Satu Juta

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Masyarakat Sulawesi Selatan, membuktikan keinginan besarnya mendukung perubahan, bersama Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Minggu (24/9/2023).

Tak ada sedikitpun aspal terlihat dari atas jembatan panggung di depan Monumen Mandala, sepanjang jalan dipenuhi masyarakat Sulawesi Selatan.

   

Parkiran Pelamonia dan area Monumen Mandala, menjadi wadah menampung kelebihan massa.

Lebih dari satu juta orang memadati sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Jalan Kartini, Jalan Chairul Anwar, Jalan Amanagappa hingga Jalan Ince Nurdin. Massa saat bergerak sangat lambat, bahkan nyaris tak bergerak.

“Kehadiran satu juta masyarakat Sulsel adalah fakta bahwa masyarakat Sulsel menginginkan perubahan,” kata Anies Baswedan, melalui orasinya.

Muhaimin Iskandar (Cak Imin), yang merayakan ulang tahunnya ditengah-tengah massa masyarakat Sulawesi Selatan, memuji masyarakat Sulsel.

“Kita dilarang kampanye di Masjid tapi di Masjid-masjid kita selalu terdengar kata AMIN,” jelas Muhaimin Iskandar.

Tamsil Linrung yang menjadi ketua panitia, meyakini jumlah massa lebih dari satu juta.

“Kalkulasi sangat jelas, NasDem, PKB, PKS dan Relawan totalnya lebih dari satu juta dan hari ini terlihat jelas dilapangkan,” kata Tamsil Linrung.

Ketua Umum Konfederasi Nasional Relawan Anies, melalui keterangannya, yang menjadi penanggung jawab seluruh kegiatan Anies Baswedan di Sulsel, mengaku sempat khawatir.

“Sejujurnya kami sempat khawatir, meskipun kupon tersalur lebih satu juta tapi kami tetap khawatir karena tekanan sempat kami rasakan, tapi hari ini semuanya menghilangkan kekhawatiran itu dan kita sukses mencatat sejarah baru, satu juta massa jalan gembira,” papar Muhammad Ramli Rahim, yang menjadi komandan 259 simpul relawan Anies di seluruh Indonesia. (*/Arman)

  
error: waiit