Komitmen Turunkan Angka Stunting, Pj. Ketua TP. PKK Kunjungi Rumah Gizi

Indiwarta.com_TAKALAR, Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar Sri Astuti Thamrin Setiawan S. Si, M. Stat, Ph.D, kunjungi Rumah Gizi di desa Tamasaju di Kecamatan Galesong Utara, Jum’at 8 September 2023.

Rumah gizi merupakan program kerja Pokja IV PKK Kabupaten Takalar dalam rangka menurunkan angka stunting serta mencegah terjadinya stunting.

   

Dalam kunjungannya, Pj. Ketua TP. PKK Sri Astuti Thamrin menyampaikan bahwa Kegiatan ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan stunting yang masih menjadi perhatian serius. Untuk mencegah hal tersebut, pencatatan dan pelaporan harus berjalan dengan baik.

Ia juga menekankan pentingnya pemberian PMT (Pemberian Makanan Tambahan) dan pentingnya mengikuti penimbangan setiap bulan untuk memastikan perkembangan yang optimal.

“Saya berharap pencatatan dan pelaporan harus bagus. Dan pemberian PMT, kalau bisa, setiap hari. Data penimbangan setiap bulan juga di perhatikan dan di evaluasi perkembangannya.” Ungkap Sri Astuti Thamrin.

Kunjungan ini menandai komitmen yang kuat dalam upaya percepatan penurunan stunting. Melalui kerjasama yang erat antara berbagai pihak, termasuk PKK dan kader Posyandu, sehingga anak-anak di takalar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat dan tidak mengalami stunting. Ini adalah langkah penting dalam memastikan masa depan yang cerah bagi generasi penerus kita.

Turut membersamai Ketua Pokja 4 PKK Hj Suriana S.Kep Ns, Kapus Galesong Utara, serta Ibu Ketua TP PKK Desa Tamasaju beserta anggotanya dan kader Posyandu sekitar. (*)

  
error: waiit