Kongres PPGT XV, Ribuan Peserta Hadir di Gereja Toraja Jemaat Tikala

Indiwarta.com_ TORAJA UTARA – Ribuan peserta PPGT hadiri Pembukaan Komfrensi studi dan Kongres XV Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT), dengan tema Bertambah Teguh Dalam Iman dan Pelayanan bagi semua dan sub tema Murid yang Teguh dalam spritual Mindfulness.

Komfrensi studi dan Kongres XV PPGT diikuti 97 klasis se-Indonesia, yang dilaksanakan di Gereja Toraja jemaat Tikala, Klasis Tikala, Senin (25/9/2023).

   

Sebelumnya, dilaksanakan ibadah pembukaan yang di pimpin oleh Pdt. Tomy Suprianto, M.Th.

Pembukaan secara resmi dilakukan oleh Ketua Umum BPS Gereja Toraja, Pdt. Dr. Alfred Anggui didampingi Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Ketua Umum DPP GAMKI Sahat Martin Fhilip Sinurat dan ketua V BPS Gereja Toraja Pdt. Yusuf Paliling, M.Th, dengan menabuh gendang.

Dalam sambutannya, Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Dr. Alfred Anggui mengatakan, terima kasih atas kehadiran bapak /ibu semua di sini, kedepannya saya berharap kepada adik -adik PPGT selalu berkoneksi dengan seluruh organisasi kepemudaan baik lintas agama, lintas generasi, untuk kemudian bisa memberi kontribusi kepada bangsa dan negeri kita.

“Kongres ini harus berpikir serius untuk perubahan lima tahun kedepan, yang mempunyai gagasan yang inovatif dan pikiran kreatif untuk kemuliaan nama Tuhan. PPGT harus menjadi Top Of Mind Generasi muda Gereja Toraja,” jelasnya.

“Sesuai amanah Sidang Sinode Am (SSA) perlu pengembangan pelayanan sesuai dengan profesi. Saya merindukan lima tahun ke depan ada kumpulan dokter muda PPGT, Pengacara Muda Gereja Toraja, Pelaut muda Gereja Toraja, dan Guru Muda Gereja Toraja,” pungkasnya.

Ditambahkan, Ketua Umum Panitia Kongres XV PPGT Soni Budi Pandin mengatakan, terimakasih atas kehadiran kita semua pada siang hari ini. Datang dari berbagai penjuru Toraja dan dari seluruh tanah air.

“Kepada seluruh teman-teman peserta , kami berharap bahwa kami dapat melayani saudara -saudara sekalian sekalipun akan banyak kekurangan di sana sini. Sebelumnya, kami mohon maaf pada acara pembukaan pada siang hari ini. Atas nama seluruh panitia, kami mohon maaf,” ungkapnya.

“Selamat datang di Tikala ini. Selamat berkongres kepada Bapak /ibu undangan yang hadir hari ini untuk hadir menyemangati teman-teman PPGT dari 97 klasis se- Indonesia,” tuturnya.

Turut hadir di antaranya, Bupati Tana Toraja Theopilus Allorerung, Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, Wabup Toraja Utara Frederick Victor Palimbong, Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik dan Marthen Rantetondok, Anggota DPD RI Lili Amelia Salurapa’, Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt Dr Alfred Anggui bersama Sekum.

Ketum DPP dan Sekjen GAMKI, Ketum Panitia Komperensi studi dan Kongres XV Soni Budi Pandin, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama, Kasdim 1414/Tator, Wakpolres Toraja Utara, Kajari Tana Toraja, Pdt. Daud Sangka, Dewi Sartika Pasande pengurus pusat PMTI, Kombes Pol. Darma Lelepadang pengurus PMTI Sulsel, Direktur RS. Elim Rantepao dr. Adrian Benedict Wijaya dan Sekretaris YKGT, Ketum pusat PPGT dan para pengurus PPGT Klasis serta peserta PPGT se-Indonesia. (*/)

  
error: waiit