banner 728x250    

Jika Terpilih Jadi Bupati, Daeng Manye Prioritaskan Perbaikan Infrastruktur di Desa Barugaya

TAKALAR, INDIWARTA.COM – Bakal calon Bupati Takalar 2024 Mohammad Firdaus Daeng Manye hari ini melakukan silaturahmi dengan masyarakat Desa Barugaya, Kecamatan Polongbangkeng Utara, Kabupaten Takalar, Minggu (2/6/2024).

Dalam silaturahmi yang dibingkai dengan turing bersama sejumlah komunitas motor roda dua tersebut, Firdaus Daeng Manye nampak dikawal saat mengunjungi sejumlah titik di wilayah itu.

   

Selanjutnya rombongan mengarah di kediaman H. Rombo. Daeng Manye tak lupa memohon do’a agar diberikan kemudahan untuk mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar 2024.

“Mohon do’ata semua agar saya diberikan kemudahan untuk bisa mengikuti kontestasi Pilkada serentak di Takalar ini,” kata Daeng Manye dalam sambutannya.

Dihadapan masyarakat desa Barugaya, Firdaus Daeng Manye mengakatan bahwa desa yang berada diujung Takalar itu memiliki sejarah yang patut untuk dikenang, dijaga dan dipelihara dengan baik sebab wilayah itu menjadi pusat perjuangan para pejuang kemerdekaan sejak jaman belanda dulu.

“Hari ini saya ingin membuktikan janji dan komitmen saya ke masyarakat desa Barugaya, bahwa saya ini komitmen orangnya, meskipun kedatangan saya disambut oleh guyuran hujan namun itulah ujian dan tantangannya. Tentu dibalik semua itu semoga ada berkah dari tuhan untuk kita semua,” kata Firdaus Daeng Manye.

Daeng Manye menjelaskan bahwa dirinya telah mengunjungi ratusan titik dan simpul untuk menjalin silaturahmi dan bertatap muka langsung dengan warga sejak 4 tahun lalu. hal ini ia lakukan untuk mengetahui pasti potensi apa yang ada di daerah, kemudian seperti apa yang di butuhkan oleh warga dan Takalar Kedepan.

“Tadi sebelum sampai di Desa Barugaya ini, saya menyempatkan waktu untuk keliling-keliling di beberapa titik, hal ini lagi-lagi saya lakukan untuk mengetahui secara pasti apa yang menjadi prioritas bagi Takalar kedepan dan potensi apa yang paling cocok untuk memajukan ekonomi Takalar,” tambah Daeng Manye.

Kakak kandung Kabaharkam Polri tersebut berjanji jika diberi amanah sebagai Bupati Takalar, salah satu program prioritas yang akan ia lakukan adalah mengutamakan pengembangan potensi desa, sebab menurutnya Desa adalah salah satu penyumbang besar penggerak ekonomi daerah.

“Khusus Desa Barugaya ini ada potensi luar biasa yang bisa dikembangkan, seperti objek wisata, pemeliharan hutan lindung, perbaikan irigasi agar tanam padi bisa dilakukan tiga kali setahun. Hal ini perlu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat sendiri,” ujarnya.

Ia pun menambahkan hal yang paling dibutuhkan oleh warga jika terpilih jadi Bupati adalah segera memperbaiki akses jalan di Kecamatan Polut yang rusak parah sekitar panjang 10 km, ia juga berjanji akan prioritaskan perbaikan jalan tersebut.

“Untuk bisa mewujudkan itu semua maka, saya berharap warga jangan salah pilih Calon Bupati. Kita upayakan juga kedepan desa barugaya ini bisa bersaing dengan desa lain,” ujarnya lagi.

“Warga Desa barugaya ini punya hak untuk menikmati pasilitas pemerintah sama dengan daerah di wilayah perkotaan, yang mana itu? seperti perbaikan jalan, pendidikan yang memadai, pasilitas kesehatan yang lebih dioptimalkan lagi, apalagi jaraknya jauh dari kota,” sambungnya.

Sementara itu, Imam Desa Barugaya H. Abdul Rasak Sibali mewakili masyarakat menyampaikan rasa kebanggaannya kepada sosok Firdaus Daeng Manye sebab menurut mereka. calon Bupati yang pertama kali mengunjungi bersilaturahmi bertatap muka dengan warga Desa adalah dirinya.

“Mudahan-mudahan beliau (Daeng Manye) jika takdirnya bupati nanti, bisa lebih memperhatikan dan mensejahterakan warga desaa Barugaya, kemudian yang paling perlu juga diperhatikan adalah soal peternakan, sebab Barugaya merupakan daerah yang paling tinggi populasinya,” ujar imam Desa Barugaya, Abdul Rasak Sibali. (*)

  
error: waiit