banner 728x250    

Maulid Nabi Muhammad SAW, Mesin Baru Mamarita Zulkifli HIM : Komitmen Berbuat Kebaikan dengan Doa yang Tulus

Indiwarta.com_ MAKASSAR – Calon Legislatif DPRD Kota Makasar dari Partai PKB, Ir. H. Zulkifli HIM, ST, MSI maju pada pilcaleg 2024 dengan nomor urut 2, pada daerah pemilihan lima meliputi Kecamatan, Mamajang, Mariso dan Tamalate (Mamarita), mengadakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW Rabiul awal 1445 H, di Cafe New Target, Jalan Pelita Raya, Kamis (19/10/2023) malam.

Pembacaan ayat-ayat suci Al-quran, yang dibawakan oleh Dra. Fitrah Syahrir, mengawali kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Mengambil tema “Meneladani Akhlak Kepemimpinan dan Meningkatkan Cinta kepada Rasullullah SAW”.

   

Peringatan maulid Nabi Muhammad ini juga turut hadiri, diantaranya IR. M. Ashar H.B. Mattalitti Dg. Chacha, caleg PKB DPRD Sulawesi Selatan 1, Muhammad Datariansyah Indra Hamzah, SH, MH caleg PKB DPR RI Dapil Sulawesi Selatan 1, Ustad KH. Dr. Syahrir Rier, MA, MS.i, MM pengantar hikmah maulid, K.H Abubakar Paka Daeng Tojeng sebagai Ketua Majelis Ulama Kabupaten Gowa dan ayahanda Anwar Abubakar mantan Kanwil Depag Sulawesi Selatan.

Pengantar kata sambutan, oleh kandidat Mesin Baru Mamarita Ir. H. Zulkifli HIM, ST, M.Si mengucapkan, terima kasih kepada masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat, tim, simpatisan, majelis taklim, untuk menghadiri kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H.

Zulkifli HIM dihadapan warga dan para undangan mengatakan, dengan pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW, maka diharapkan dapat menjadi ihwal hadirnya syafaat Nabi untuk orang-orang yang hadir di acara maulid tersebut.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa bersama-sama merayakan Maulid Nabi Muhammad, sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat yang tergabung dalam Mesin Baru Mamarita,” ungkapnya, dihadapan ratusan undangan yang hadir.

Caleg Partai PKB Dapil 5 Makassar ini juga mengatakan, bahwa peringatan Maulid Nabi merupakan momentum bersejarah yang bahagia atas lahirnya seorang rasul terakhir, Nabi Muhammad SAW.

Diketahui, Zulkifli HIM dikenal dekat dengan tokoh agama, remaja mesjid, majelis taklim hingga tokoh masyarakat.

“InsyaAllah, mohon bantuan dan doa ta’ semua. Karena tentu amanah serta harapan yang nantinya bapak dan ibu serta saudara-saudaraku amanahkan, akan kita perjuangkan demi sesuatu yang lebih baik bagi masyarakat,” jelas Zulkifli HIM, disambut aplaus para undangan yang hadir.

Secara khusus Zulkifli mengutarakan, bahwa pelaksanaan maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi pengingat dari hadirnya sosok mulia yang siap berkorban untuk umatnya dan berjuang membawa umat manusia ke arah lebih baik.

“Maulid Nabi Muhammad SAW ini menjadi pengingat juga, bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya secara keseluruhan. Ini menjadi dasar, dari komitmen saya untuk selalu berbuat demi kebaikan. Komitmen berbuat kebaikan, dengan doa yang tulus,” pungkas Zulkifli HIM.

Ustad KH. Dr. Syahrir Rier, MA, MS.i, MM pengantar hikmah maulid, menjelaskan, “Harus menjadi doa setiap saat, jika ingin berjuang atau melakukan suatu kebaikan.
Ketika kita mau, Allah yang menentukan segalanya,” katanya.

“Rasa cinta kita haruslah kita agungkan kepada baginda Rasullullah. Rasullullah mengatakan waktu dipanggil menghadap Allah mengatakan nikmatnya berjumpa dengan Allah, namun Rasullullah lebih memilih indahnya berjumpa dengan ummatnya,” terangnya melalui ceramahnya.

“Siapa yang cinta dengan Rasullulah, maka perbanyak shalawat, kalau perlu dibarengi dengan istighfar. Siapa yang cinta kepada Allah dan Rasul, berarti dia cinta juga kepada orang tuanya dan istrinya hingga kepada anaknya. Seluruh sendi kehidupan adalah bersandar pada Alquran,” ucapnya.

“Tokoh-tokoh saat ini, kebanyakan yang bergeser dari akhlak dan kecintaan kepada Rasull,” tuturnya.

“Khusus kepada pak Zul, jika ada yang mencuri suarata’ maka balaslah dengan senyuman. Pak Zul adalah salah satu pemimpin yang merakyat. Kalau dia nanti wakili kita’, maka akan mendapatkan keberkahan. Insya Allah, kalau terpilih, maka harapan saya dan kita semua, semoga Zulkifli konsisten dan memperjuangkan kepentingan rakyat. Semoga jadi pemimpin yang baik dan menjadi pemimpin yang sukses. Berjuang dan menangkan Zulkifli dengan penuh doa yang tulus,” paparnya.

“Selama ini apa yang beliau telah lakukan, untuk orang banyak sudah terbukti, sehingga doa kita bersama untuk beliau ini bisa menjadi wakil warga Dapil Mamarita di DPRD kota Makassar 2024” tutur Daeng Emba, seorang warga Mesin Baru Mamarita. (*/Arman)

  
error: waiit