banner 728x250    

MTQ Ke XXIII Sulsel : Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka Siap Ambil Bagian di Tari Kolosan

TAKALAR, INDIWARTA.COM – MTQ ke XXIII Sulsel yang akan dilaksanakan di kabupaten Takalar dan diikuti oleh 24 Kabupaten di sulsel, Penyelenggaraan MTQ ini akan dibuka dengan penampilan tari kolasan yang digarap oleh komunitas – komunitas lokal, Dan peserta tari kolosan tersebut diikuti oleh siswa – siswa dari Madrasah dibawah naungan kemenag dan juga sekolah umum naungan kementerian pendidikan yang berjumlah 333.

Salah satu Madrasah yang ikut berpartisipasi adalah Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka. Fauziah Hakim, S. PD., M. Pd, selaku kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka menyatakan bahwa Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka terlibat aktif dalam kegiatan ini karena ingin menjadi bagian dari sebuah sejarah besar dalam perhelatan yang diselenggarakan tiap tahunnya.

   

“Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka melibatkan siswa siswinya dalam kegiatan tersebut karena ingin memberikan pengalaman baru bagi peserta didik kami serta sebagai pengembangan bakat dan minat peserta didik”.

Kepala Madrasah Aliyah Muhammadiyah Salaka juga menyempatkan diri untuk melihat proses latihan tari kolasan dan juga bercengkerama dengan siswa – siswinya.

Fauziah Hakim menitipkan pesan kepada para siswanya agar bersungguh – sungguh dalam latihan serta menjaga kesehatan karena pembukaan MTQ XXXI Sulsel akan segera dilaksanakan.

Adapun latihan tari kolosal untuk pembukaan MTQ XXIII kali ini sangat unik karena latihannya dimulai saat bulan Ramadhan hingga saat ini. Sehingga butuh tenaga dan pikiran agar para peserta tari dan tim tetap bisa latihan secara konsisten (*)

  
error: waiit