Musim Penghujan Tiba, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

Musim Penghujan Tiba, Babinsa Ajak Warga Gotong Royong Bersihkan Saluran Air

INDIWARTA.COM,TAKALAR – Babinsa Koramil 1426-05/Marbo Kodim 1426/Takalar Desa Banggae Serka Muh. Sahar melaksanakan kegiatan gotong royong bersama warga masyarakat membersihkan saluran air untuk mengantisipasi terjadinya genangan air dan banjir di Desa Banggae Kecamatan Mangarabombang Kabupaten Takalar. Minggu, (03/12/2023).

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mewujudkan hidup sehat dan juga menumbuhkan rasa kebersamaan diantara warga masyarakat, pembersihan parit atau saluran air ini selain untuk menjaga agar lingkungan menjadi bersih juga untuk memperlancar aliran air agar tidak terjadi genangan dan bisa menimbulkan banjir dan berbagai penyakit datang.

   

Disela-sela kegiatan tersebut Babinsa menyampaikan bahwa dengan dilaksanakannya gotong royong seperti ini harapan kita bisa mengurangi terjadinya banjir apa bila intensitas curah hujan meningkat, dan menjaga lingkungan tetap bersih dan masyarakat tidak mudah terserang penyakit, “ungkapnya.

Babinsa sebagai pembina Desa merupakan garda terdepan satuan teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat dan ini salah satu wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat dengan turun langsung kelapangan bersama warga masyarakat bersama sama membersihkan saluran air, “tambahnya. (Pendim 1426)

    
error: waiit