Oxygen Concentrator ke Poltekkes, Aliyah Mustika : Bisa Tertangani Lebih Maksimal

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Anggota Komisi IX DPR RI, Aliyah Mustika Ilham menyerahkan bantuan alat kesehatan Oxygen Concentrator kepada Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar.

Sebanyak 10 unit Oxygen Concentrator diterima langsung Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar, Dr. Drs Rusli S.FRS, Apt, di Auditorium Poltekkes Makassar, Rabu (26/7/2023).

   

Aliyah Mustika mengatakan, setiap unit oxygen concentrator yang diserahkan sangat berarti untuk meringankan beban sistem kesehatan kita, khususnya di Sulawesi Selatan.

“Untuk itu, kami terus berupaya melalui mitra membantu masyarakat dalam hal ini pasien yang mengalami gangguan saluran pernapasan, sehingga bisa tertangani lebih maksimal pastinya,” jelas Aliyah Mustika Ilham.

Aliyah juga berharap, dengan bantuan oksigen konsentrator ini, pasien dengan gangguan pernafasan dapat menurun.

Sementara itu, Direktur Politeknik Kesehatan Kemenkes Makassar, Dr. Drs Rusli S.FRS, Apt, pihaknya sangat terbantu dengan alat kesehatan tersebut.

“Alhamdulillah, terima kasih ibu Aliyah Mustika Ilham atas kepeduliannya terhadap derajat kesehatan di Sulsel. Alat canggih ini akan dipergunakan di klinik pratama kami,” katanya.

Dia menambahkan, alat ini canggih, tidak seperti alat kesehatan oksigen pada umumnya. “Sehingga tentu kami berharap bantuan ini dapat memaksimalkan pelayanan kepada pasien tentunya,” terangnya.

Ditempat yang sama, melalui Upeks, Aliyah Mustika Ilham juga memberi arahan kepada 1.127 peserta magang PKL terpadu yang akan melakukan pengabdian di Kabupaten Bone.

“Kami berharap anak-anakku bisa menjaga diri baik-baik. Karena pengabdian kalian akan dikenang baik di masyarakat jika kalian memberikan pelayanan yang baik,” tutur Aliyah.

Aliyah juga menyebutkan, peserta PKL ini akan mengabdi di Puskesmas, di pedesaan yang ada di Kabupaten Bone. (*/Arman)

  
error: waiit