banner 728x250    

Peringati Hut ke-73 Polairud Tahun 2023, Pj. Bupati bersama Forkopimda Takalar Lakukan Penanaman Pohon Mangrove dan Bersih Pantai

INDIWARTA.COM,TAKALAR–Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad M. Dev. Plg bersama Anggota Forkopimda Takalar melakukan Penanaman Mangrove dan bersih Pantai dalam rangka memperingati HUT ke-73 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) tahun 2023 di Pantai Dusun Parialau Desa Takalar Lama Kec. Mappakasunggu Kab. Takalar, Kamis 23 November 2023.

Tema yang diangkat tahun ini adalah “Polairud Presisi siap Mengamankan Pemilu dan Menuju Indonesia Maju”.

   

Dirpolairud Polda Sulsel Kombespol Supeno dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan hari ini adalah memang program yang telah dicanangkan bapak Presiden RI Ir. Joko Widodo. Presiden RI mengajak kepada seluruh pihak untuk senantiasa melakukan penanaman mangrove untuk menambah luas hutan pohon mangrove yang ada di negara kita serta senantiasa menjaga dan merawat hutan pohon mangrove yang sudah ada saat ini.

“Saya selaku pimpinan Dirpolairud Polda Sulsel juga mengajak kepada kita semua untuk terus melakukan kegiatan semacam ini dilokasi lain yang dianggap penting untuk dilakukan penanaman mangrove dan bersih pantai yang sangat bermanfaat dalam rangka mempertahankan kelestarian lingkungan terutama bagi daerah pesisir” Jelasnya.

Ia juga menambahkan agar segera dilakukan mapping untuk daerah-daerah pesisir yang dianggap rawan terjadinya abrasi, rawan terjadinya dampak gelombang tinggi yang akan merusak pemukiman penduduk diwilayah pesisir.

“Saya berharap agar penanaman mangrove dan bersih pantai ini dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan dan mari kita bekerjasama untuk berupaya melestarikan pantai yang ada diwilayah kita ini agar dapat memberikan manfaat bagi kesejahteraan kita semua” Harap Kombespol Supeno.

Kegiatan bersih pantai juga diikuti oleh Camat, Danramil dan Kapolsek Mappakasunggu, Kasatpol PP dan Damkar Kab. Takalar beserta anggota, Anggota Kepolisian dan Ibu Bhayangkari Polres Takalar, Lurah Takalar Lama, para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda.

  
error: waiit