banner 728x250    

Pimpin Upacara di SMA 3 Takalar, Pj. Bupati Menekankan Generasi Muda Harus Menjadi Pemain di Negeri Sendiri

INDIWARTA.COM,TAKALAR–Memasuki hari pertama pembelajaran semester genap, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev,.Plg bertindak sebagai pembina Upacara di SMAN 3 Takalar JL. Abdul Jalal Dg. Leo No.2 Kecamatan Pattallassang, Senin (8/1/2024).

Dihadapan Kepala Sekolah, Tenaga Pendidik serta Siswa-Siswi, Pj. Bupati mengatakan bahwa 2045 indonesia diproyeksikan menjadi negara emas atau negara maju yang tingkat pendapatnya tinggi, ananda harus ingat itu. Untuk itu, kita harus memanfaatkan kesempatan tersebut.

   

“Sekarang ada yang namanya bonus demografi, dimana bonus demografi adalah modal kita menjadi negara maju, jika bonus itu tidak kita manfaatkan maka ananda itu akan menjadi beban demografi, artinya kita semua menjadi beban buat negara, buat pemerintah dan buat masyarakat, kita harus sadari itu” Tegas Dr. Setiawan.

Untuk itu, Pj. Bupati mengingatkan kita harus mempersiapkan diri dengan belajar sungguh-sungguh karena hanya pendidikan yang bisa mengangkat derajar kita dan hanya pendidikan yang bisa membantu kita menjadi pemain dinegeri sendiri, jangan sampai kita menjadi penonton dinegari kita dan digantikan oleh orang luar bekerja dinegara kita.

“Ananda harus fokus dan mempersiapkan diri dalam menghadapi ujian nasional nanti, sehingga mudah untuk masuk keperguruan tinggi. Selain itu ananda juga harus punya daya saing dan kreatifitas tinggi sehingga setelah lulus ananda dapat bekerja atau membuka lapangan kerja” Tambahnya.

Pj. Bupati juga mengingatkan untuk membangun karakter anak-anak kita, dan tetap menerapkan literasi Al-Qur’an untuk mengurangi buta huruf Al-Qur’an digenerasi kita. Ia juga mengingatkan agar kebersihan lingkungan sekolah dijaga apalagi memasuki musim hujan.

  
error: waiit