banner 728x250   banner 728x250  

Polsek Bontonompo Imbau Truk Gunakan Penutup Terpal, AKP Hasan Fadhlyh : Masif, Memberikan Himbauan

Indiwarta.com_ GOWA, Truk bermuatan pasir terus diimbau gunakan penutup terpal, saat melintas di wilayah hukum Polsek Bontonompo dan Bontonompo Selatan.

Sosialisasi itu terus dilakukan, oleh Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, S.H bersama jajarannya pada Senin, 19 Juni 2023 kemarin.

banner 728x250  
   

Adapun sasaran dari kegiatan imbauan ini adalah para pengguna armada truk yang sehari-harinya bekerja mengangkut muatan pasir, agar dapat menutup barang muatan dengan menggunakan terpal.

“Kami berulang kali sudah turun ke jalan menindaklanjuti keluhan masyarakat tentang adanya truk yang membawa muatan material seperti tanah, pasir dan lainnya. Hal ini karena banyak keluhan dari masyarakat pengguna jalan terhadap aktivitas truk-truk tersebut,” ucap Kapolsek Bontonompo, AKP Hasan Fadhlyh saat dikonfirmasi, Selasa (20/6/2023).

Lokasi penertiban, katanya, berada di Jalan Poros. Ada beberapa truk yang masih saja mengindahkan imbauan sehingga kami masih terus mengingatkan agar hal itu tidak terulang kembali. Hal ini disebabkan, muatan yang diangkut berupa pasir dan tanah tidak menggunakan terpal dapat mengganggu pengguna jalan lainnya dan bisa saja mengakibatkan kecelakaan lalu lintas.

”Akibat muatan pasir dan tanah yang diangkut tidak ditutup menggunakan terpal atau penutup lainnya telah menyebabkan bahan material berceceran di jalan. Sehingga, jalan menjadi kotor dan licin. Bahkan, sangat membahayakan pengendara lainnya terutama pengendara sepeda motor. Hal ini yang paling banyak dikeluhkan masyarakat,” papar Hasan Fadhlyh.

Dikatakannya, jika muatan yang diangkut oleh truk tidak menggunakan terpal untuk menutupi muatan, maka pasir atau tanah yang di bawa mudah terbang tertiup angin. Angkutan ini sangat berbahaya dan menganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara yang ada di belakangnya.

”Polsek Bontonompo secara masif tetap memberikan himbauan kepada pengemudi truk supaya dapat menggunakan terpal atau penutup saat membawa muatan pasir, tanah atau yang lainnya. Hal ini agar tidak membahayakan pengendara lainnya,” tegas Perwira Tiga Balok dipundaknya itu. (*/Arman)

    
error: waiit