Porkot Makassar VIII 2023 akan Diikuti 4.000 Kontingen

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Pekan Olahraga Kota (Porkot) VIII Makassar 2023, yang dijadwalkan digelar Oktober mendatang, diperkirakan akan diikuti 4.000-an kontingen.

Total kontingen itu merupakan atlet, pelatih, manager, dan official dari 15 kecamatan yang ada di Kota Makassar.

   

Estimasi jumlah kontingen itu, dibahas dalam rapat pleno KONI Kota Makassar, di kantor KONI Makassar. Rapat dipimpin Ketua KONI Makassar, Ahmad Susanto. Selasa (22/8/2023) sore.

“Jumlah kontingen Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 ini diprediksi mencapai empat ribuan,” ungkap Ahmad Susanto.

Ahmad Susanto menambahkan, setelah konsultasi dengan Wali Kota Makassar, penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Makassar, ditetapkan pada 20-27 Oktober 2023.

Selain jadwal dan kontingen, rapat juga membahas penetapan jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan serta venue atau lokasi pertandingan.

Dalam rapat pleno KONI Makassar, ditetapkan 26 cabang olahraga yang akan dipertandingkan. Selain itu juga ada beberapa cabor yang dieksibisikan.

Meski begitu, KONI Makassar bersama cabang olahraga, masih akan melakukan verifikasi atlet yang sudah didaftarkan 15 kecamatan.

“Total nomor pertandingan dari 26 cabor itu mencapai 218 nomor. Tetapi ini masih akan diverifikasi,” kata Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi KONI Makassar, Dr Hasyim.

Diketahui, KONI Makassar terus melakukan persiapan teknis penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota Makassar 2023 ini. Termasuk mensosialisasikan rencana Porkot Makassar 2023 di ajang F8 Expo, yang akan mulai berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Rabu (23/8/2023) besok. (*/)

  
error: waiit