Reses A.Muchtar Mappatoba Serap Ratusan Aspirasi Masyarakat Kelurahan Tanah Jaya

Indiwarta.com_BULUKUMBA, Reses atau temu konstituen Masa Sidang III tahun 2022-2023 DPRD Provinsi DRS.A. Muchtar Mappatoba, M.Pd. Fraksi Partai Gerinra Dapil 5 Bulukumba-Sinjai, Sementara reses tersebut di pusatkan di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba. Jumat 02 Juni 2022.

Hadir saat reses Muchtar Mappatoba, Yakni Camat kecamatan kajang A.Rahmat Said, Kepala Kelurahan Tanah Jaya Muhammad Rijal S.E, Babinsa KelurahanTanah Jaya Sertu Abdul Haris Koramil 1411-03/Kajang, serta ratusan elemen masyarakat Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang.

   

Muchtar Mappatoba dalam sambutannya menyampaikan bahwa Masa reses merupakan masa paling penting yang sejatinya adalah kewajiban yang dilakukan anggota DPRD untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) bertemu konstituen guna menjaring aspirasi masyarakat di dapilnya.

Yang paling dominan dalam aspirasi masyarakat adalah perbaikan infrastruktur di Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang.

Masyarakat setempat menginginkan agar perbaikan infrastruktur utamanya Ruas Jalan serta banyak nya jalan yang berlubang-lubang, antara batas kabupaten Sinjai dan Kecamatan kajang menuju tempat Wisata Tanjung Bira, begitu pula jalan menuju  pasar sentral Kajang Kassi, keluhan masyarakat tersebut menjadi perhatian anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.

Zenal selaku Masyarakat Kelurahan Tanah Jaya menyampaikan, mulai berbicara program-program kerja yang Ada, tentu nya kami sebagai masyarakat bahwa Kecamatan kajang adalah sebuah sentral destinasi wisata yang di Bulukumba, husus nya yang mau ke Tanjung Bira tentunya Orang sinjai yang melewati jalur Pattongko itu biasa terjadi sebuah kecelakaan.

“terutama desa lolisang dan desa pantama sudah ada sebuah mobil terjatuh”ungkap Zenal

Lanjut Zenal, Kami perlu penanganan yang secepat mungkin bukan dari anggaran kedepan 2023-2024, tapi kami mau sumbangsi dari bapak Muchtar Mappatoba selaku anggota DPRD Provinsi.

“Karna kalau kita menunggu husus nya masyarakat kajang, menunggu anggaran lagi sampai 2024, Itu belum tentu lagi di ACC oleh Panitia pelaksana dalam hal ini adalah pemerintah kabupaten”.ungkap nya

Terpisah. Muhammad Rijal S.E, Selaku Kepala Kelurahan Tanah Jaya menyampaikan soal banyaknya lubang-lubang dan genangan air di jalan menuju sentral pasar pelabuhan kassi akan secepat nya ditangani oleh bapak bupati Kabupaten Bulukumba.

“InsyaAllah Bulan Agustus atau Bulan September kalau sudah Tender ini, dan sudah diukur, anggaran nya pun sudah siap sekitar 1,2 Miliar” Ungkap Rijal

Selain perbaikan infrastruktur masyarakat juga meminta Bantuan alat tani (Alsintan) agar bagaimana hasil panen memiliki kualitas yang baik untuk penghasilan masyarakat.

Muchtar Mappatoba, Seluruh aspirasi yang disampaikan, baik itu berupa saran, masukan maupun pengaduan masyarakat Kelurahan Tanah Jaya, Kecamatan Kajang akan dituangkan kedalam laporan kegiatan reses dan selanjutnya nanti akan disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan untuk segera ditindaklanjuti.

Menanggapi usulan warga, Legislator Andi Muchtar mengatakan, akan menyaring usulan yang menjadi kewengan pemerintah provinsi, pemerintah kabupaten, dan pemerintah Kecamatan

“Usulan yang masuk akan kami catat. Yang menjadi kewenangan kabupaten akan kami sampaikan kepada pemda Bulukumba. Yang menjadi kewenangan pemprov insya allah akan kami perjuangkan,” Ungkasnya.

(Red/Fathir)

  
error: waiit