Serahkan Bantuan Nelayan, Pj. Bupati Takalar Harap Hasil Tangkapan Meningkat

Indiwarta.com_ TAKALAR, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menyerahkan bantuan berupa sarana dan prasarana bagi nelayan tahun 2023 serta penyerahan santunan jaminan kecelakaan kerja BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan. Penyerahan bantuan berlangsung di Desa Boddia Kec. Galesong Kab. Takalar, Rabu 27 September 2023.

Usai menyerahkan bantuan, Pj. Bupati Takalar dalam sambutannya mengatakan bahwa potensi laut di Kab. Takalar menghasilkan berbagai jenis ikan yang mudah ditangkap. Dengan menggunakan sarana tangkap yang memadai, maka mampu memberikan kontribusi terhadap peningkatan pendapatan para nelayan yang berdomisili di Kab. Takalar.

   

Ia pula menambahkan bantuan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat. Dengan bantuan ini, dapat mempermudah nelayan dalam mencari ikan dan hasil tangkapannya juga bertambah.

“Bantuan ini sebagai upaya kita dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, semoga dengan bantuan ini hasil tangkapan nelayan meningkat dari biasanya sehingga dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya” Harap Pj. Bupati.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa Fishfinder sebanyak 13 unit untuk 7 kelompok, Rawai Dasar 30 unit untuk 4 kelompok, Gill net millennium sebanyak 40 unit untuk 4 kelompok, Perahu piber 2unit dari dana desa tahun 2023, Mesin yanmar 3 unit untuk 3 kelompok, Gillnet 165 set untuk 11 kelompok.

Selain itu, juga diserahkan santunan jaminan kecelakaan kerja BPJS ketenagakerjaan bagi nelayan sebesar 70 juta rupiah dari BPJS ketenagakerjaan kepada keluarga Almahrum Melo Dg Ngerang yang disaksikan Kepala Dinas Perikanan Kab. Takalar H. Baso, S.Pd, M.Ap, Wakil Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan wilayah Sulawesi-maluku Bapak Mangasa Laurensius Oloan, Camat Galesong serta masyarakat setempat. (*)

  
error: waiit