TMMD Ke-117 Kodim 1411/BLK, Perintisan Jalan Sudah 38 Persen

Indiwarta.com_ BULUKUMBA, Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 1411/Bulukumba, terus berlanjut.

Pada hari ke-12 TMMD, yakni kegiatan pembukaan jalan pintas dari Kelurahan Tanah Lemo menuju pantai Bara kecamatan Bontobahari Kabupaten Bulukumba.

   

Dandim 1411/Blk. Letkol Inf Kaharuddin Dj, S. Pd.,M.Tr.,(Han) menjelaskan, pembangunan jalan dalam program TMMD ke 117 Kodim 1411/Blk sepanjang 2,5 kilometer dan lebar 5 meter. Jalan ini sangat strategis untuk menghubungkan dua kampung.

“Saat ini progress jalan penghubung Kelurahan Tanah lemo menuju pantai bara sudah 38 persen, panjang jalan sendiri 2,5 kilometer sedangkan lebar 5 meter,” kata Dandim 1411/Blk, melalui keterangan Pendim 1411/Blk, Minggu (23/7/2023).

Ia mengungkapkan, faktor cuaca menjadi kendala dalam pelaksanaan pembukaan jalan penghubung Kelurahan Tanah lemo menuju pantai bara. Soalnya, lokasi jalan adalah daerah hutan sehingga alat berat sulit beroperasi.

“Memang sempat jadi kendala. Tapi, saat ini tidak ada hambatan yang berarti,” ujar Letkol Inf Kaharuddin Dj, S. Pd.,M.Tr.,(Han).

TMMD Kodim 1411/Blk tahun ini dipusatkan di Kelurahan Tanah Lemo, Kecamatan Bontobahari, Kabupaten Bulukumba, mulai 12 Juli hingga 10 Agustus 2023.

Sebelumnya, Komandan Kodim 1411/Bulukumba, Letkol Inf Kaharuddin Dj, S. Pd.,M.Tr.,(Han), dalam laporannya, menyampaikan bahwa dalam program TMMD kali ini ada dua sasaran.

Sasaran fisik meliputi perintisan jalan penghubung antara Kelurahan Tanah lemo menuju pantai bara sepanjang 2.500 meter lebar 5 meter, Kemudian sasaran tambahan pembuatan jamban dan RTLH.

Sedangkan sasaran non fisik, yaitu bakti sosial berupa pengobatan gratis, melaksanakan kegiatan penyuluhan bela negara, Penyuluhan Kesehatan, penyuluhan hukum dan Kamtibnas (stunting, posyandu dan posbindu). (*/)

  
error: waiit