banner 728x250   banner 728x250  

Baca Al-Qur’an Usai Shalat Dhuhur Berjamaah, Kapolres Sinjai : Kita akan Rutinkan Setiap Hari

Indiwarta.com_ SINJAI, Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik menjabat pertama kali setelah sertijab, apel perdana hingga Sholat Dhuhur secara berjamaah di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai.

Usai pelaksanaan Sholat Dhuhur secara berjamaah di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Senin (24/7/2023).

banner 728x250  
   

Kegiatan tersebut merupakan program Kapolres Sinjai, dalam pembinaan rohani personel, guna meningkatkan keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT.

Kegiatan baca Al-Qur’an, dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik dihadapan jamaah Sholat Dhuhur yang terdiri dari personel Polres Sinjai dan warga masyarakat.

Selain membaca Al-Qur’an, Kapolres Sinjai juga membacakan artinya ayat per ayat yang didengarkan langsung jamaah Sholat Dhuhur.

Pada kegiatan tersebut, Kapolres Sinjai membaca Al-Qur’an yang diawali dengan Surah Al-Fatihah, dilanjutkan dengan Surah Al-Baqarah Ayat 1 sampai dengan 17, selanjutnya membaca artinya.

Kapolres Sinjai, AKBP Fery Nur Abdulah, S.Ik mengatakan, kegiatan baca Al-Qur’an dan artinya ini, kita akan rutinkan setiap hari setelah Sholat Dhuhur, yang mana dalam pelaksanaannya nanti personel secara bergantian membacakan Al-Qur’an dan artinya, tinggal melanjutkan bacaan ini hari, yakni Surah Al-Baqarah ayat ke 18 dan seterusnya.

“Kita ketahui bersama dan sering dengar dari pak Ustadz bahwa pembaca dan yang mendengarkan bacaan Al-Qur’an akan mendapat pahala dari Allah SWT, maka hal ini jangan kita sia-siakan, mari berbuat kebaikan untuk bekal akhirat,” pangkas Kapolres Sinjai.

Seperti diketahui, saat usai apel pagi, Kapolres Sinjai menjelaskan, “Setiap ada kejadian agar segera di tindak lanjuti, seperti kejadian laka lantas, agar piket laka segera berkoordinasi piket Intel untuk bersama-sama mendatangi TKP, tujuannya untuk membantu dalam hal mendeteksi siapa korban dan pelaku serta modusnya seperti apa,” jelasnya.

“Personel yang melaksanakan tugas patroli agar aktif memberikan imbauan kamtibmas, mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga kamtibmas, dengan meningkatkan peran masyarakat dalam menjaga kamtibmas,” katanya.

“Terkait dengan kejadian bencana alam, agar para Kapolsek mendata rumah warga atau kantor yang terindikasi rawan bencana alam, lakukan langkah antisipasi dengan memberikan imbauan kepada warga,” tambahnya.

“Berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, laksanakan tugas dengan baik, tulus dan ikhlas sebagai bentuk pengabdian kita kepada masyarakat dan niatkan pelaksanaan tugas kita sehari-hari sebagai ibadah,” paparnya. (*/Arman)

    
error: waiit