banner 728x250    

Bawaslu Takalar gelar Sidang Perdana Gugatan Calon Perseorangan Amin Yaqob – Nur Arfah

TAKALAR, INDIWARTA.COM – Sebagaimana diketahui, pihak pasangan calon perseorangan Amin Yaqob – Nur Arfah melayangkan gugatan ke Bawaslu Takalar gegara menganggap aplikasi Silon bermasalah.

Karena merasa di rugikan, paslon perseorangan Amin Yaqob – Nur Arfah pun melayangkan surat gugatan ke pihak Bawaslu Takalar .

   

Sidang pun berlangsung hari ini di kantor Bawaslu Takalar yang di hadiri oleh pihak KPU dan Pihak Paslon Perseorangan Amin Yaqob – Nur Arfah. Rabu, (26/6/2024).

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak KPU Takalar, ” Iya hari ini kami melaksanakan sidang Permohonan Musyawarah perselisihan penyelesaian pemilihan, Besok kita lanjut lagi dengan agenda putusan musyawarah mufakat, ataukah hasilnya akan lanjut ke sidang ajudikasi” ujar Ibrahim..Rabu, (26/6/2024).

Sementara pihak Paslon perseorangan yang dikonfirmasi awak media, Nur Arfah mengatakan, * Aturannya ketika aturan di bawah bertentangan dengan aturan di atas maka aturan di bawah harus batal demi hukum begitu di undang-undang nomor 6 tahun 2020 jelas mengatakan bahwa dukungan itu dalam bentuk hardcopy dan softcopy tidak ada kata Silon di situ Jadi silon tidak boleh membatalkan”. Jelas Nur Arfah, Rabu, (26/6/2024).

” Jadi dalam gugatan mediasi tadi, kami meminta agar dilakukan perhitungan ulang terhadap dukungan kami diluar silon (manual) ini akibat gagalnya aplikasi silon membaca dengan benar semua surat dukungan antara lain membaca ganda dan ada yang tidak terbaca” ungkap Nur Arfah lagi.

Perlu diketahui, Aplikasi Silon adalah aplikasi yang menjadi alat bantu bagi kpu dan paslon bukan alat penentu

“Dasarnya untuk menghitung secara manual adalah,
1. UU no.6 tahun 2020
2. Pkpu no. 3 tahun 2017
Sama sekali tidak menyebutkan aplikasi silon melainkan dukungan berbentuk hardcopy dan atau softcopy”. Tutup Nur Arfah. (*)

  
error: waiit