banner 728x250   banner 728x250  

Bus Trans Andalan Sulsel, Gubernur : Mendukung Ekonomi, Juga Wisata

Indiwarta.com_ MAKASSAR, Pemerintah Provinsi Sulsel, merilis 26 Bus Trans Andalan Sulsel yang bakal beroperasi di beberapa jalur Sulawesi Selatan yang akan terintegrasi dengan beberapa moda transportasi.

Dalam acara kick off itu, sejumah pejabat Pemprov Sulsel terpantau hadir, jajaran Formkopimda dan Pejabat Pemerintah Daerah, di kawasan CPI, Senin (10/7/2023).

banner 728x250  
   

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, persiapan untuk pengoprasian Trans Andalan Sulsel itu memang dilakukan dengan perhatian yang tinggi.

Pasalnya, kata dia, perhatian terhadap layanan transportasi merupakan faktor untuk menggenjot pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Pelayanan transportasi untuk kebutuhan dan mendukung ekonomi, juga dengan wisata,” sebutnya, saat pelepasan Bus Trans Andalan Sulsel.

Ia melanjutkan, sesuai dengan harapan digagasnya bus Trans Andalan itu, diharapkan dapat terkoneksi secara keseluruhan di 24 kabupaten/ kota yang ada di Sulsel yang meski saat pada kick of dilakukan itu baru 13 kabupaten dan kota.

“Trans Andalan Sulsel akan terkoneksikan ke semua wilayah di Sulsel. Sekarang masih 13 kabupaten/kota sebagai target wilayah. Nanti akan berkembang lagi. Harapan kita transportasi bisa berkembang sepenuhnya,” tukasnya.

Ia menuturkan, adapun rute dari 26 bus di 13 kabupaten dan kota itu akan dirampungkan sekaitan dengan spot perlintasannya, pun dengan jumlah unit dan jalur operasinya.

“Pelan-pelan kita akan tambah terus, target semua wilayah di Sulsel. Sekarang masih beberapa spot perlintasan,” pungkasnya.

Sekadar infromasi, kabupaten yang bakal mengoperasikan Bus Trans Andalan Sulsel itu di antaranya Kabupaten Takalar, Jeneponto, Bulukumba, Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Pangkep, Pinrang, Enrekang, Luwu, Palopo, Parepare dan Tana Toraja. (*/Arman)

    
error: waiit