banner 728x250   banner 728x250  

Cegah Lakalantas, Bhabinkamtibmas Polsek Bontonompo Bantu Warga Menyebrang Jalan

Indiwarta.com_ GOWA, Sebagai Anggota Polri yang mengemban tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Bategulung Polsek Bontonompo Aiptu Ilham, dengan proaktif turun ke lapangan melihat situasi kamtibmas yang menjadi wilayah binaannya.

Seperti terlihat, ketika Aiptu Ilham melaksanakan pengaturan arus lalin didepan Mako Polsek Bontonompo Polres Gowa dan melihat seorang pedagang kue yang akan menyebrang jalan, dengan kesigapan Aiptu ilham langsung menolong pedagang tersebut untuk menyeberangkan jalan.

banner 728x250  
   

Saat dikonfirmasi, Bhabinkamtibmas Desa Bategulung Polsek Bontonompo Aiptu Ilham menjelaska, bahwa sebagai anggota Bhabinkamtibmas kegiatan seperti ini memang secara rutin di laksanakan.

“Kita melaksanakan patroli kemudian melihat jika ada kejadian, musibah atau hal-hal lain yang membutuhkan bantuan kita wajib untuk membantu dan menolongnya,” jelas Aiptu Ilham, Senin (31/7/2023).

Lanjutnya, seperti barusan saya sedang melaksanakan pengaturan arus lalin dan kemudian melihat warga yang mau menyeberang jalan, kita datangi dan kita tolong mereka agar aman dan selamat.

Sementara itu, Kapolsek Bontonompo AKP Hasan Fadhlyh, S.H mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas itu rutin dilakukan dan bertujuan untuk terciptanya kamseltibcar lantas dan mengantisipasi terjadinya Laka Lantas, dan juga seberangkan warga pengguna jalan.

“Diharapkan masyarakat yang melaksanakan aktivitas pagi selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalu lintas dalam berkendara, sehingga tidak terjadi kemacetan maupun kecelakaan lalu lintas,” jelasnya. (*/Arman)

    
error: waiit