Dandim 1411 Bulukumba : Moment Ziarah Nasional, Perkokoh Cinta Tanah Air dan Penghargaan Jasa Pahlawan

Indiwarta.com_ BULUKUMBA, Pemerintah Daerah Kabupaten Bulukumba, menyelenggarakan kegiatan Ziarah Nasional yang bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP)Taccorong, Jln. Pahlawan, Desa. Taccorong, Kec. Gantarang, Kab.Bulukumba, Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dalam peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) RI ke-78 tahun 2023, Kamis (17/08/2023).

   

Bertindak sebagai pimpinan ziarah, Kapolres Bulukumba AKBP Supriyanto S.I.K, M.Si dan diikuti jajaran Forkopimda diantaranya,

Andi Muchtar Ali Yusuf (Bupati Bulukumba), H.Andi Edy Manaf S.Sos (Wakil Bupati Bulukumba), H.Patudangi Azis, S.Sos (Wakil Ketua DPRD Bulukumba), Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd.,M.Tr., Han (Dandim 1411/ Bulukumba), Muh. Adil Kasim, SH,. MH (Ketua PN Bulukumba), Cahyadi Sabri,SH.,MH (Kepala Kejaksaan Negeri Bulukumba), Sekda dan segenap Kepala OPD serta tamu undangan.

Kegiatan ziarah berlangsung dengan khidmat, yang diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga secara simbolis di Tugu Makam Pahlawan oleh pimpinan ziarah, serta diakhiri dengan penaburan bunga di Makam Pahlawan yang diikuti oleh seluruh peserta ziarah.

Selesai kegiatan ziarah nasional, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj. S.Pd.,M.Tr., (Han) mengatakan, diharapkan ziarah nasional yang dilaksanakan pada momentum peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia ini, semakin memperkokoh rasa cinta terhadap tanah air dan sebagai wujud penghargaan terhadap jasa para pahlawan pendahulu kita yang telah gugur dalam merebut, membela serta mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

Dengan adanya kegiatan ini pula, diharapkan sebagai generasi penerus dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan dalam mengisi kemerdekaan yang telah diperoleh para pejuang dengan mengisinya melalui pembangunan serta hal-hal yang positif sehingga apa yang menjadi cita-cita para pendahulu bangsa dalam mewujudkan masyarakat yang adil, makmur dan sentosa dapat terwujud, pugkas Dandim.(*)

  
error: waiit