banner 728x250    

Diduga PROF. HAMSU GANI Berada di Balik Mangkraknya Gedung Lab. School UNM SMP Negeri 6 Pangkep

MAKASSAR, INDIWARTA.COM – Hingga Kamis (19/04/2024), gedung yang terletak di Batara, Labakkang, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Sulawesi Selatan ini lama sudah tak digunakan bahkan kondisi bangunan itu tak terawat dan juga tak selesai proses pembangunannya

Seperti pantauan media bangunan Lab school SMP Negeri 6 Labbakkang Pangkep ini tidak terurus dan tak digunakan bahkan bangunan untuk gedung Lab ini tak punya asas manfaat. Padahal dalam proses menggagas pembangunan Labschool tersebut UNM bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kabupaten Pangkep, Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan serta Penjaminan Mutu Pendidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

   

Lanjut, Rektor UNM saat itu pun menyampaikan bahwa pembangunan Lab school UNM SMP Negeri 6 Pangkep akan menjadi model percontohan dalam penguatan terhadap tiga aspek yakni pendekatan Teknologi Informasi, pendekatan bahasa asing dan pembentukan karakter,” ujarnya.

Rektor UM saat itu , Prof Arismunandar menjelaskan dengan pendekatan teknologi informasi tersebut, seluruh bahan ajar dan transaksi pembelajaran berbasis teknologi informasi. Bahkan, seluruh murid baru masing-masing dibekali laptop, dimana kelas ini akan menjadi pilot project tersebut untuk kedepannya akan lebih dikembangkan lagi.

Tetapi kenyataan yang terjadi Lab school UNM SMP Negeri 6 Pangkep ini tak sesuai peruntukannya yang dimana kondsi Lab itu sampai hari ini tak punya asas manfaat karena bangunan itu tak terurus dan tak selesai tahap proses pembangunannya yang dimana pada saat itu yang diduga ikut bertanggun jawab penuh sebagai pelaksana pembangunan Gedung Lab School UNM SMP Negeri 6 Pangkep itu adalah Prof Hamsu Abdul Gani yang sekarang menjabat juga sebagai Direktur Pasca Sarjana UNM.

Perlu diketahui bahwa Anggara pembangunan Lab School Unm SMP Negeri 6 Pangkep ini menelan biaya yang cukup besar kurang lebih 1,35 Milyar Rupiah yang bersumber dari DIPA Penjaminan Kepastian Layanan Pendidikan Direktorat Pembinaan SMP Ditjen Pendidikan Dasar Kementrian Pendidikan Nasional No. 0529/023-03.1.01/00/2011 Tanggal 20 Desember 2011 diketahui pengelolaan anggaran dan pembangunan Gedung Lab Schol UNM SMP Negeri 6 Pangkep ini dibawah tanggun jawab Prof Hamsu Abdul Gani yang pada saat itu diduga sebagai kepala pimpinan proyek pembangunan gedung lab tersebut

Di tempat terpisah dihubungi melalui via whatshapp, Alumni Civitas Akademika UNM, ISAM sapaan akrabnya yang pernah melihat langsung kondisi lab tersebut angkat bicara, bahwa tak terurusnya dan mangkraknya pembangunan Lab tersebut tak lain dan tak bukan menjadi tanggun jawab penuh Prof Hamsu Abdul Gani yang diduga sebagai kepala pembangunan proyek lab school UNM SMP Negeri 6 Labbakkang Pangkep. Dimana pembangunan itu menelan anggaran yang cukup besar ya itu 1,3 milyar rupiah, sekiranya saya berharap bahwa hal ini dapat diusut tuntas sehingga anggaran yang dikucurkan yang begitu besar tak sia-sia dan punya asa manfaat. Tutupnya (*)

  
error: waiit