Dukung Kemajuan Pertanian, Pj. Bupati Takalar Serahkan bantuan Alsintan

Indiwarta.com_TAKALAR, Dalam mendorong sektor pertanian di desa dan membantu perekonomian masyarakat, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad, M. Dev. Plg menyerahkan Bantuan Langsung Tunai BLT-DD TA. 2023 periode bulan April s/d Juni dan penyerahan Alsintan kepada petani di Desa Bentang Kecamatan Galesong Selatan Kab. Takalar, Minggu 18 Juni 2023.

   

Kepala Desa Bentang Muhammad Darwis, S.Hi dalam Laporannya menyampaikan bahwa sebanyak 21 orang menerima BLT-DD TA. 2023 periode bulan April s/d Juni senilai Rp. 900.000, 50 Hansprayer dan 100 pupuk cair untuk 100 orang petani.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah daerah atas support yang berikan kepada masyarakat dengan bantuan ini dapat menambah semangat para petani dalam mengelola pertanian sehingga menghasilkan hasil panen yang melimpah. Untuk di ketahui bahwa masyarakat di desa bentang ini 95% adalah petani sehingga bantuan ini begitu bermanfaat.” Pungkasnya.

Ia juga meminta bantuan kepada pemerintah kabupaten takalar untuk dilakukan pengerukan pada irigasi yang ada di desa bentang agar sawah disekitaran irigasi dapat ditanami dan dapat menambah penghasilan masyarakat.

“Syukur Alhamdulillah hari ini kita telah melakukan penyerahan beberapa bantuan untuk masyarakat. Sebagaimana kita ketahui bahwa pertanian adalah basis kekuatan ekonomi, jika negara mau maju maka basis pertaniannya harus kuat.” Pungkas Pj. Bupati Takalar usai menyerahkan bantuan.

Lanjut disampaikan kita harus bangga menjadi seorang petani, karena suatu daerah tidak akan bisa bertahan jika tidak ada petani. Kita harus bersyukur karena memiliki lahan yang begitu subur untuk di tanami sehingga bisa menjadi mata pencaharian warga sekitar.

Terkait irigasi, Pj. Bupati Takalar akan menijau langsung dan melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk dilakukan pengerukan sehingga dapat berfungsi dengan baik dalam mengairi sawah pertanian.

“Kita harus mengikuti perkembangan zaman dan dengan adanya bantuan peralatan pertanian ini diharapkan bisa memajukan pertanian sehingga dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat kita dan untuk bantuan BLTDD agar dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari”. Tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pj. Ketua TP. PKK Kab. Takalar, Kadis Kominfo Takalar, Camat Galesong Selatan, Sekretaris Camat Galsel, Babinsa dan Binmas Desa Bentang, para Kepala Desa se-Kec. Galsel, para Kepala Dusun se-Desa bentang, para tokoh masyarakat, tokoh agama serta masyarakat desa Bentang.(*)

  
error: waiit