banner 728x250    

Gelar Turnamen Mobile Lagends, Husniah Talenrang Ikut Tanding

GOWA, INDIWARTA.COM – Bakal Calon Bupati Kabupaten Gowa, Hj Sitti Husniah Talenrang menggelar kegiatan turnamen game online Mobile Legends.

Turnamen bernama Husniah Talenrang Cup Mobile Legends Tournament 2024 ini digelar di Warkop Ewako, di Jalan Andi Tonro, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

   

Husniah sangat mengapresiasi para anak muda yang menjadi peserta dalam turnamen tersebut. Dirinya sengaja membuat wadah untuk anak muda dan mencari talenta yang bisa mengikuti event nasional.

“Di era digitalisasi ini, saya mau mewadahi anak-anak kita untuk hal-hal yang positif, agar tidak terjerumus ke hal-hal negatif, seperti maraknya judi online,” jelas Ketua Perbasi Gowa itu.

Mobile Legends kata Husniah ini tidak hanya melatih ketangkasan dan sportivitas, tapi juga membangun komitmen untuk berbagi peran masing-masing. Dan ini ada di dasar kepemimpinan.

Husniah mengatakan, kegiatan sengaja dilakukan karena untuk menyasar generasi Z dan milenial yang tak lepas dari digitalisasi. Pihaknya ingin mengarahkan anak muda memanfaatkan digitalisasi ke hal positif.

“Kita juga memberikan edukasi kalau kegiatan ini dikelola dengan baik. Saya coba mulai itu, Insha Allah ketika ditakdirkan jadi Bupati Gowa, saya akan buat event tahunan turnamen Mobile Legends di Gowa,” katanya.

Sementara Ketua Panitia, M Taqiuddin melihat semangat anak milenial yang mengikuti kegiatan ini sangat luar biasa. Hal Ini terlihat dari jumlah dan kehadiran peserta yang juga ada dari luar Gowa.

“Saya melihat game ini positif, besar manfaatnya, jadi anak-anak ini harus diwadahi. Harapan saya ketika Ibu Husniah menjadi Bupati Gowa, event turnamen Husniah Talenrang Cup ini bisa digelar lagi,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Husniah juga menyampaikan harapannya untuk kegiatan tersebut.

Kegiatan ini bisa menciptakan bibit unggul anak muda yang memiliki potensi pada game Mobile Legends agar terasah lagi kemampuannya. Dengan begitu, mereka bisa mewarnai kancah nasional maupun internasional.

“Saya pikir ini perlu diwadahi oleh pemerintah untuk kembangkan bakat minat dan bisa masuk cabang olahraga. Harapannya bisa tampil maksimal kedepannya di event nasional,” tutup Husniah Talenrang.

Tujuan utama diselenggarakan turnamen ini adalah untuk mencari bibit-bibit atlet E-Sport baru yang bertalenta. Selain itu kalau dilihat dari sisi ekonomi tentu akan berdampak baik untuk Gowa sendiri. (*)

  
error: waiit