IAS kembalikan Formulir Bacagub Sulsel di Demokrat, Ni’matullah: Beliau Paling Serius

MAKASSAR, INDIWARTA.COM – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) di desk Pilkada Partai Demokrat Sulsel, Makassar, Jumat (17/5/2024).

Pantauan  di kantor Demokrat Sulsel, IAS mengembalikan berkas pendaftaran didampingi istri, Aliyah Mustika Ilham bersama sejumlah tim pemenangannya.

   

Tidak lama setelah tiba, IAS dan hadirin diminta berdiri untuk menyanyikan Mars Partai Demokrat. IAS terlihat fasih menyanyikan mars Demokrat seperti kader lainnya.

“Selamat datang Pak Ilham Arief Sirajuddin, didampingi langsung Pengurus DPP Partai Demokrat Ibu Aliyah Mustika Ilham sekaligus Anggota DPR RI Fraksi Demokrat,” kata Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah menyambut IAS.

Ni’matullah menyebut IAS merupakan bacalon Gubernur Sulsel pertama yang mengembalikan berkas pencalonan di partai mercy.

“Beliau (IAS) pendaftar pertama, ini harus digaris bawahi, dikasih bold. Sebagai pendaftar pertama, Pak IAS menunjukkan keseriusan dengan Demokrat sekaligus apresiasi di tengah gonjang-ganjing Pilgub Sulsel,” kata Ni’matullah.

IAS sendiri mengaku tidak bisa dipisahkan dari Partai Demokrat. Eks Wali Kota Makassar dua periode ini tidak lain adalah mantan Ketua Demokrat Sulsel.

“Demokrat selalu yang pertama, karena saya tidak dipisahkan dengan Demokrat. Karena kalau pisah, bagaimana dengan Istri saya,” tutur IAS sembari berkalakar.

Demokrat punya 6 kursi di DPRD Sulsel hasil Pemilu 2024. Partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono ini harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon gubernur dan calon wakil gubernur Sulsel 2024.

Selanjutnya, IAS akan mengembalikan formulir pendaftaran bacagub Sulsel di desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Hanura. (*)

  
error: waiit