banner 728x250    

Kembali, Pj Bupati Berikan Sertifikat Gratis Kepada Warga Takalar

INDIWARTA.COM, TAKALAR_ Guna memberikan rasa aman atas alas hak atas aset masyarakat, Pj. Bupati Takalar Dr. Setiawan Aswad,. M.Dev,.Plg kembali menyerahkan sertifikat tanah gratis untuk warga di Kecamatan Mappakasunggu, kecamatan Polongbangkeng Utara dan Kecamatan Galesong Utara, Rabu (7/2/2024).

   

Sebanyak 36 bidang sertifikat tanah diserahkan untuk masyarakat di kecamatan mappakasunggu dan 26 bidang di kecamatan polongbangkeng utara. Sehingga total sertifikat tanah yang dibagikan sebanyak 62 sertifikat. Selain sertifikat tanah, Pj. Bupati Takalar juga menyerahkan bantuan Beras Bulog, Sembako untuk Lansia, pemberian makanan tambahan bagi anak terindikasi stunting di kecamatan mappakasunggu dan 100 bibit durian di kecamatan polut.

Pj. Bupati dihadapan masyarakat mengatakan bahwa penyerahan bantuan ini dalam rangka memperingati hari jadi Kab. Takalar ke-64 dan sebagai bentuk perhatian pemerintah khususnya pemerintah pusat.

“Sebentar lagi kita akan memperingati hari jadi kab. Takalar, kabupaten kita semua. Saya ingin masyarakat ikut merasakan kemeriahan perayaan ini. Dan penyaluran bantuan pangan (Bulog) ini merupakan tindak lanjut arahan Presiden RI, Joko Widodo, guna menjaga stabilitas pangan dan menekan laju inflasi dan tentunya untuk membantu meringankan beban masyarakat” ujarnya.

Dr. Setiawan juga menyampaikan dengan adanya bantuan sertifikat gratis ini, masyarakat tidak perlu khawatir lagi atas tanah karena sudah memiliki pegangan yang kuat dan masyarakat juga bisa memanfaatkan sertifikat ini sebagai agunan dalam mengembangkan pelaku usaha.

“Semoga apa yang diupayakan pemerintah, dapat membantu masyarakat sehingga masyarakat lebih mudah dalam menjalankan kehidupan sehari-hari sehingga dapat hidup lebih sejahtera” Harap Pj. Bupati.

Sementara itu, Camat Galesong Utara Sumarlin mengatakan atas nama masyarakat galesong utara menyampaikan terima kasih kepada pemerintah atas perhatian dan kepeduliannya kepada masyarakat. Dengan bantuan ini masyarakat merasa terbantu dan lebih merasa diperhatikan.

Hadir dalam penyerahan bantuan tersebut Kepala Dinas Sosial dan PMD Takalar, Kepala Kantor Pertanahan Takalar, Kabag Prokopim, Kapolsek, Danramil, Camat serta Para Kepala Desa dan Lurah di kecamatan Mappakasunggu, Polongbangkeng utara dan galesong utara. (*)

  
error: waiit